Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Undang Praktisi Jurnalistik, LDII Depok Gelar Diskusi Panel Jurnalisme Dakwah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juni 2023, 05:15:44

Depok (7/6). DPD LDII Kota Depok mengadakan diskusi panel “Jurnalistik sebagai Media Dakwah” sebagai rangkaian pelatihan jurnalistik 2023, pada Jumat (2/6). Kegiatan itu berlangsung di Gedung Hadits Kutubusittah Kalimulya, Depok, Jawa Barat yang bertujuan memberikan perspektif dan wawasan di bidang jurnalistik dari pakarnya.

Diskusi panel ini diisi oleh narasumber dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rusdy Nurdiansyah, Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Feru Lantara, dan General Manager Radar Depok Iqbal Muhammad.

Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah mengatakan, jurnalistik menjadi salah satu media untuk menegakkan kebenaran. “Para peserta bisa terus berpedoman kepada norma etika dan hati nurani menyuarakan kebenaran, mengedepankan kebaikan untuk masyarakat dengan niat mencerdaskan umat,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini media sosial lebih digandrungi masyarakat, sehingga perlu upaya untuk mendorong kembali minat literasi informasi, “Media menjadi salah satu bagian untuk berperang melawan informasi yang tidak benar, berita hoax, serta berperang dengan medsos yang menyebarkan informasi tanpa kode etik dan tanggung jawab,” kata Rusdy.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan generasi muda LDII, mewakili masing-masing pimpinan cabang se-Kota Depok itu mengajak para peserta berpikir kritis dengan mengembangkan ide atas masalah di masyarakat.

The post Undang Praktisi Jurnalistik, LDII Depok Gelar Diskusi Panel Jurnalisme Dakwah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/undang-praktisi-jurnalistik-ldii-depok-gelar-diskusi-panel-jurnalisme-dakwah/

built with : https://erahajj.co.id