Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PPPM Nurul Hakim dan FKKI Helat Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juni 2023, 05:18:32

Samarinda (7/6). Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Nurul Islam bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kesehatan Islam (FKKI) Samarinda, mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Dadimulya, Kecamatan Samarinda Ulu pada Minggu (28/5).

Penanggungjawab kegiatan, Arizal mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan setelah Hari Raya Idul Fitri, yang dipilih sebagai momen yang tepat untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat.

“Pasca-lebaran, pola makan kita sering kali tidak terkontrol dengan baik. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan setelah perayaan Idul Fitri,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, termasuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, dan berat badan. Selain itu, juga dilakukan konsultasi medis dengan dokter yang hadir dalam acara tersebut, “Peserta mendapatkan informasi mengenai kondisi kesehatan mereka dan saran-saran mengenai gaya hidup sehat serta pola makan yang seimbang,” tuturnya.

PPPM Nurul Islam dan FKKI Samarinda menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Melalui kegiatan ini, mereka berupaya memberikan akses pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, terutama setelah momen perayaan Idul Fitri, “Pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dan mendorong mereka untuk mengadopsi pola hidup sehat,” pesannya.

Ia menyampaikan kepuasannya atas antusiasme masyarakat dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis ini. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi peserta dan membantu mereka dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup.

Salah satu warga Kelurahan Dadimulya, Ridwan mengapresiasi inisiatif dari PPPM Nurul Islam dan FKKI Samarinda dalam menyelenggarakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, “Kami merasa terbantu dan mendapatkan akses yang mudah untuk memeriksa kesehatan mereka. Kegiatan ini juga menjadi contoh yang baik dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya kesehatan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Ridwan mengharapkan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini menjadi awal yang baik dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kesehatan dan memperhatikan pola hidup sehat.

“Kegiatan seperti ini sangat membantu sekali. Warga antusias untuk memeriksa kesehatan terlebih dilakukan secara gratis. Dengan adanya kegiatan ini, kita jadi mengetahui makanan yang dianjurkan dan harus dihindari,” pungkasnya.

Kolaborasi antara PPPM Nurul Islam dan FKKI Samarinda membuktikan bahwa sinergi antara lembaga pendidikan dan organisasi kesehatan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat. (FWI/Hana)

The post PPPM Nurul Hakim dan FKKI Helat Pemeriksaan Kesehatan Gratis appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pppm-nurul-hakim-dan-fkki-helat-pemeriksaan-kesehatan-gratis/

built with : https://erahajj.co.id