Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Bulu Dorong Generasi Milenial Bisnis Ternak Domba

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juni 2023, 04:39:53

Sukoharjo (7/6). Bidang Kemandirian PC LDII Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menggelar kegiatan “Workshop Peternakan Domba”, pada Minggu (4/6). Workshop ini merupakan langkah awal dari tercapainya Tri Sukses generasi penerus yang ketiga, yaitu mandiri.

Workshop peternakan domba ini dilaksanakan di Peternakan Alfira Multi Farm, Kecamatan Polokarto. Sebanyak 15 generasi muda dari seluruh perwakilan PAC LDII di Kecamatan Bulu antusias mengikuti seminar ini.

“Rekan-rekan generasi penerus sangat antusias memperhatikan penjelasan yang dimentori Bapak Sutardi. Mereka aktif bertanya banyak hal agar wawasan beternak domba semakin bertambah,” kata Koordinator Workshop Peternakan Domba, Anifudin.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut diawali dengan melihat proses pembuatan pakan silase. Pakan tersebut terbuat dari bahan hijau yang telah melalui proses fermentasi. Diharapkan jika menggunakan pakan silase ini, stok pakan bisa bertahan lebih lama tanpa adanya pembusukan.

Peserta workshop juga diajak berkeliling peternakan sambil mendengarkan penjelasan yang dimentori langsung oleh pemilik Alfira Multi Farm, Sutardi. Menurutnya membangun sebuah usaha dan menjadi pengusaha tentunya membutuhkan jiwa entrepreneurship sejak dini dengan visi dan misi yang besar.

Sementara itu, Ketua PC LDII Kecamatan Bulu, Swandaryo, mengharapkan setelah selesainya kegiatan tersebut, dapat menciptakan peternak milenial yang berjiwa entrepreneurship.

“Kami harapkan setelah selesai kegiatan workshop ini, dapat menciptakan peternak milenial yang berjiwa entrepreneurship dan tidak lepas dari implementasi enam tabiat luhur,” ujarnya.

The post PC LDII Bulu Dorong Generasi Milenial Bisnis Ternak Domba appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-bulu-dorong-generasi-milenial-bisnis-ternak-domba/

built with : https://erahajj.co.id