Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Mental Semangat Juang Generasi Penerus, PC LDII Weru Gelar Outbound Generus

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juni 2023, 03:30:50

Sukoharjo (3/6). Dampak pandemi Covid-19, salah satunya mengubah gaya hidup dan membuat umumnya anak muda betah bermalas-malasan di rumah. Selain situasi pandemi yang mengharuskan berkegiatan di rumah, kegiatan ‘daring’ tak banyak membuat gerakan atau usaha.

Saat aktivitas seharusnya kembali berjalan seperti semula, kebiasaan lama masih mempengaruhi sehingga banyak yang terjebak kemalasan. Hal itu menjadi perhatian PC LDII Weru, Sukoharjo yang berinisiatif menggelar outbound generasi muda pada Sabtu (27/5) hingga Minggu di masjid Ar Rahmah, Gunung Buthak, Karangmojo, Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Ketua PC LDII Kecamatan Weru, Sarwiyanto mengatakan, kegiatan outbound ini bertujuan untuk menanamkan karakter luhur yaitu jujur, amanah, muzhid-mujhid, rukun, kompak dan kerja sama yg baik. Outbound itu juga diikuti oleh PC LDII Kecamatan Tawangsari dan PC LDII Kecamatan Bulu.

Ketua panitia outbound, Galih menerangkan, 80 orang peserta yang mengikuti acara saat itu terbagi ke dalam delapan regu. Acara tersebut terdiri dari dua kegiatan, yaitu Jelajah Malam dan Fun Games Pagi. “Kegiatan ini sudah tertunda karena pandemi, alhamdulillah bisa terlaksana lancar,” ujar Galih.

Salah satu peserta M. Firdaus mengatakan outbound lebih efektif untuk membangun mental semangat juang generasi penerus. “Kami belajar tentang kekompakan, kerja sama yang baik, juga menambah keakraban dan kerukanan antar peserta outbound,” ujarnya.

Ia berharap, outbound itu juga mampu mencapai target pembinaan Tri Sukses generasi penerus, yaitu alim-fakih, berakhlakul karimah, serta mandiri.

Galih menambahkan, “Semoga dengan adanya kegiatan outbound ini, konstruksi mental juang generasi penerus LDII bisa meningkat, tercapai keberhasilan pembinaan, serta pengamalan karakter luhur,” tutupnya. (edwin/bayu)

The post Tingkatkan Mental Semangat Juang Generasi Penerus, PC LDII Weru Gelar Outbound Generus appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-mental-semangat-juang-generasi-penerus-pc-ldii-weru-gelar-outbound-generus/

built with : https://erahajj.co.id