Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Kediri Lepas 1.345 Jamaah Haji Usai Peroleh Pembinaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juni 2023, 03:34:00

Kediri, (3/6). Kementerian Agama Kabupaten Kediri menggelar Pembinaan Manasik Massal 2 dan Pelepasan Jamaah Haji di Gedung Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur, pada Jumat (30/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Kediri Achmad Fa’iz mengatakan, tugas Kemenag salah satunya adalah melaksanakan pembinaan manasik haji. Ia menambahkan, jamaah haji tertua di Kabupaten Kediri berumur 90 tahun dan termuda 18 tahun.

“Kemenag sudah melaksanakan tugasnya membina jamaah haji dengan melaksanakan manasik, dan sudah dilaksanakan delapan kali. Jumlah jamaah haji ada 1.345 orang terdiri dari jamaah reguler 1.300 orang, ketua kloter tiga orang dan pembimbing tiga orang,” kata Achmad Fa’iz.

“Pembagian kloter sudah disampaikan melalui KUA. Adapun jamaah haji tertua 90 tahun dan termuda 18 tahun, sedangkan jamaah yang tunda ada 18 orang karena sakit, hamil dan lain-lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, Achmad Fa’iz mengatakan bahwa daftar tunggu jamaah haji di Kabupaten Kediri hingga 35 tahun ke depan dan terdapat 35 ribu orang lebih.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau yang biasa di sapa dengan Mas Bup. Ia berharap jamaah supaya saling membantu dan tolong-menolong, “Saya berpesan agar di tanah suci nanti sesama jamaah haji agar saling menjaga dan mendoakan, pergi ke tanah suci bukan perkara mudah, ini adalah panggilan Allah,” ujar Mas Bup.

“Bismilahirrohmanirrohim, dengan resmi saya berangkatkan jamah haji Kabupaten Kediri tahun 2023 M/ 1444 H,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Kediri Slamet Pramono yang menghadiri undangan pelepasan jamaah haji mengatakan, 34 warga LDII Kabupaten Kediri juga mengikuti manasik yang dilaksanakan Kementrian Agama Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah sekitar 34 warga LDII tahun ini insya Allah juga mendapat panggilan dari Allah untuk melaksanakan ibadah haji, mudah-mudahan seluruh jamaah haji Kabupaten Kediri, diberi kemudahan, keselamatan, mendapat haji mabrur serta kembali ke tanah air dalam keadaan tidak kurang suatu apapun,” katanya.

The post Bupati Kediri Lepas 1.345 Jamaah Haji Usai Peroleh Pembinaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-kediri-lepas-1-345-jamaah-haji-usai-peroleh-pembinaan/

built with : https://erahajj.co.id