Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polsek Kebon Jeruk Sebut LDII Komitmen Perkuat Nilai Pancasila

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juni 2023, 03:15:47

Jakarta (3/6). DPD LDII Kota Jakarta Barat menyelenggarakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila. Upacara tersebut dilaksanakan di halaman masjid Mambaul Huda yang terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis (1/6). Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk dari Polsek Kebon Jeruk, Ipda Rustam Efendi Rambe.

Rustam mengungkapkan upacara ini bertujuan untuk mengingat kembali dan memperkuat pemahaman akan pentingnya ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, “LDII Kota Jakarta Barat, sebagai organisasi keagamaan yang berkomitmen pada nilai-nilai Pancasila, mengadakan upacara ini sebagai bentuk penghormatan dan dukungan terhadap ideologi negara,” tuturnya.

Selain itu, upacara ini juga bertujuan untuk menegaskan bahwa LDII sangat mendukung Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jika ada tuduhan bahwa LDII tidak mendukung NKRI, hal tersebut adalah salah dan keliru.

“LDII selalu berkomitmen untuk menjadi bagian yang aktif dalam pembangunan dan kemajuan negara, serta menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, semboyan yang menjadi inti dari ideologi Pancasila,” tegasnya.

Dalam upacara tersebut, Rustam Efendi Rambe bertindak sebagaiinspektur upacara, “Kehadiran polisi dalam acara ini menunjukkan sinergi dan hubungan yang baik antara LDII dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan di masyarakat,” katanya.

Upacara ini juga menjadi momentum untuk menyampaikan kepada publik bahwa LDII sebagai organisasi keagamaan memiliki komitmen kuat terhadap Pancasila dan kesatuan NKRI. LDII berperan aktif dalam menjalankan program-program sosial, pendidikan, dan kemanusiaan yang sejalan dengan semangat Pancasila.

“Organisasi ini juga turut berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis, saling menghormati, dan menghargai keragaman budaya serta agama yang ada di Indonesia,” imbuh Rustam.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Studianto mengatakan, dengan adanya upacara Hari Lahir Pancasila, mampu meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya ideologi Pancasila.

DPD LDII Kota Jakarta Barat akan terus berperan aktif dalam mendukung dan memperkuat ideologi Pancasila serta nilai-nilai NKRI, “Melalui upacara-upacara seperti ini, LDII berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang berlandaskan pada keadilan, persatuan, dan kesatuan Indonesia yang merdeka,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Polsek Kebon Jeruk Sebut LDII Komitmen Perkuat Nilai Pancasila appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polsek-kebon-jeruk-sebut-ldii-komitmen-perkuat-nilai-pancasila/

built with : https://erahajj.co.id