Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Hadapi Tahun Politik, Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri Ajak LDII Bantu Jaga Kondusivitas

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 02 Juni 2023, 08:36:27

Jakarta (2/6). Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri mengajak DPP LDII untuk ikut serta dalam menjaga perdamaian dan persatuan, jelang menghadapi pesta politik pada tahun 2024.

Menurutnya, ormas keagamaan memiliki peran strategis untuk menjaga kondusifitas di tengah panasnya pesta demokrasi. Pesan tersebut disampaikan olehnya saat mengujunjungi DPP LDII di Kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/5).

“LDII sebagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan harus dapat menjaga keharmonisan antara sesama terlebih menjelang tahun politik ini. Harapannya LDII dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan menerapkan nilai-nilai pancasila,” jelas Hasan.

Hasan juga menjelaskan, bahwasannya setiap masyarakat memiliki haknya masing-masing dalam memilih pilihannya saat pesta demokrasi. Ia berharap agar LDII sebagai ormas yang netral aktif dapat membantu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bebas, demokratis dan bertanggung jawab.

“Soal dukung mendukung itu merupakan hak setiap masyarakat, namun secara organisasi LDII perlu memberikan edukasi dan juga kedamaian. Sehingga kerukunan dan kesatuan bangsa tetap terjaga meskipun berbeda pilihan dan nantinya pesta demokrasi 2024 dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

The post Hadapi Tahun Politik, Ketua Komite 3 DPD RI Hasan Basri Ajak LDII Bantu Jaga Kondusivitas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/hadapi-tahun-politik-ketua-komite-3-dpd-ri-hasan-basri-ajak-ldii-bantu-jaga-kondusivitas/

built with : https://erahajj.co.id