Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kajari Jombang Tegaskan LDII Organisasi Besar yang Dikelola Secara Baik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juni 2023, 08:00:56

Jombang (8/6). Pengurus DPD LDII Jombang bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jombang pada Selasa (10/1). Kehadiran mereka disambut Kepala Kejari Jombang, Tengku Firdaus.

Dalam pertemuan itu, Tengku Firdaus mengatakan dirinya saat pertama kali bertugas di Kabupaten Jombang, menerima laporan dan pengaduan mengenai LDII. Temuan itu selanjutnya ia klarifikasi, dipelajari dan ditindaklanjuti.

“Saya telah mengundang beberapa tokoh masyarakat dan alhamdulillah pandangan mereka baik terhadap LDII. LDII adalah organisasi besar dan saya percaya sudah dikelola dengan baik sehingga bisa besar seperti ini,” katanya.

Ketua DPD LDII Jombang, Widodo juga memaparkan perkembangan LDII, khususnya di wilayah jombang. Ia memaparkan program “8 Pengabdian LDII untuk Bangsa”. Pada kesempatan itu, Widodo menyerahkan berbagai informasi mengenai LDII, antara lain kalender, Majalah Nuansa Persada, dan buku Munas IX LDII. Widodo juga meminta Kajari Jombang untuk memberi penyuluhan pada acara Kemah CAI di Kosambiwojo.

“Rencana di bulan Juni-Juli nanti, akan diadakan acara perkemahan akhir tahun CAI di lokasi Kosambiwojo Wonosalam dengan peserta dari santri Ponpes Gadingmangu dan alumninya, dengan peserta kurang lebih 1.000 orang,” katanya.

Di samping itu, Sekretaris DPD LDII Kab. Jombang, Toto Raharjo, juga menyampaikani Siswa SMK Budi Utomo Gadingmangu yang viral menciptakan mobil listrik tenaga surya.

“Pesan Kajari Jombang, nanti coba akan disampaikan saat rapat dengan Forpimda sehingga akan memungkinkan untuk didukung oleh pemerintah daerah. Karya anak dalam negeri bisa membuat mobil listrik tenaga surya, merupakan sesuatu yang luar biasa dan supaya segera didaftarkan hak patennya,” kata Toto Raharjo.

The post Kajari Jombang Tegaskan LDII Organisasi Besar yang Dikelola Secara Baik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kajari-jombang-tegaskan-ldii-organisasi-besar-yang-dikelola-secara-baik/

built with : https://erahajj.co.id