Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ini Pesan Wali Kota Serang Saat Resmikan Masjid dan Majelis Taklim LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 08 Juni 2023, 07:45:04

Serang (8/6). DPD LDII Kota Serang, Banten, menggelar peresmian enam masjid dan tiga majelis taklim yang berlokasi di lingkungan Ciloang, Sumur Pecung, Kota Serang. Peresmian kegiatan ibadah itu dilakukan Wali Kota Serang, H. Syafrudin, pada Rabu (7/6).

Ia berpesan, tempat ibadah perlu menjadi sarana memakmurkan umat. “Dengan memperkokoh agama Islam, tentu saja akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi melalui masjid ini, Insya Allah akan ada pahala surga di akhirat nanti,” pungkasnya.

Syafrudin menambahkan, dirinya bangga berkolaborasi dengan LDII dalam pembangunan masyarakat. “Sebagai Wali Kota, saya merasa bangga. Semoga LDII diikuti oleh organisasi masyarakat lainnya dalam memberikan kontribusi positif kepada bangsa ini,” katanya dalam sambutannya.

Ketua DPD LDII Kota Serang, Fajar Syiamu Akbar menjelaskan, LDII sebagai pengelola beberapa masjid di Kota Serang menjalin sinergi dengan pemerintah kota dalam berbagai kegiatan. “LDII diberi kepercayaan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di tingkat Pengurus Cabang (PC) dan Pengurus Anak Cabang (PAC) kami,” ucapnya.

Fajar menambahkan, masjid tersebut akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan positif. “Tidak hanya untuk kegiatan mengaji, tetapi juga untuk kegiatan masyarakat lainnya. Seperti musyawarah, seminar, atau tausyiah agama. Yang terpenting, semua kegiatan tersebut akan memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar,” tegasnya.

Sejalan dengan Fajar, Ketua DPW LDII Banten Dimo Tono Sumito, menambahkan LDII memiliki banyak program di majelisnya dari tingkat pusat sampai tingkat anak cabang. “Kami punya program Pramuka berbasis masjid sebagai wadah kepanduan. Mengaji adalah teorinya dan Pramuka bisa dipadukan sebagai praktiknya,” imbuhnya.

Acara itu juga dihadiri Kepala Kementerian Agama Kota Serang, H. Abdul Rojak, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, KH. Hidayatullah, Forkompinda Kota Serang, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Serang, Ketua Persinas ASAD, dan Ketua Senkom Mitra Polri.

Bertema “Masjid Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan dan Ketaqwaan Dalam Mewujudkan Masyarakat Madani”, acara itu merupakan tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota Serang dengan LDII. Selain peresmian masjid, LDII akan terus melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan arahan pemerintah daerah untuk memajukan Indonesia di masa depan.

The post Ini Pesan Wali Kota Serang Saat Resmikan Masjid dan Majelis Taklim LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ini-pesan-wali-kota-serang-saat-resmikan-masjid-dan-majelis-taklim-ldii/

built with : https://erahajj.co.id