Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santri dan Siswa Bina Insani Wonogiri Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juni 2023, 05:02:53

Wonogiri (7/6). Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Barru dan siswa SMP-SMA Bina Insani Wonogiri, Jawa Tengah memperingati Hari Lahir Pancasila 2023. Perayaan Hari Lahir Pancasila itu ditandai dengan upacara bendera di halaman Ponpes, pada Kamis (1/6).

Upacara itu digelar agar generasi muda khususnya santri dan pelajar mampu mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dipimpin Kepala SMP Bina Insani Wonogiri Miswanto, upacara tersebut diikuti pula oleh para pengurus dan guru sekolah. Ketua Ponpes Al Barru Bulusulur Agung Susanto menyebutkan, pihaknya kali pertama bersama jajaran Sekolah Bina Insani menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

“Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia harus jadi pedoman dan diamalkan generasi muda sekarang termasuk para santri dan pelajar, di sekolah SMP SMA yang bernaung di bawah naungan LDII Kabupaten Wonogiri,” katanya didampingi Kepala SMA Bina Insani Wonogiri Weda Hendragiri.

Menurut Agung, hal itu sangat penting mengingat seiring kemajuan teknologi dan informasi saat ini banyak generasi muda yang nyaris lupa terhadap dasar negara yaitu Pancasila. “Pancasila yang didalamnya ada Bhinneka Tunggal Ika menjadikan kita tetap bersaudara walaupun berbeda suku bangsa, agama, ras serta golongan selama kita menjadi keluarga besar bangsa Indonesia,” ujarnya.

The post Santri dan Siswa Bina Insani Wonogiri Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/santri-dan-siswa-bina-insani-wonogiri-gelar-upacara-hari-lahir-pancasila/

built with : https://erahajj.co.id