Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dandim Pekalongan: TNI AD Siap Berkolaborasi dengan LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 12:53:33

Pekalongan (13/2). DPD LDII Pekalongan beraudiensi ke Markas Makodim 0710/Pekalongan pada Kamis (9/02/2023). Kehadiran mereka diterima oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya didampingi Mayor Kav. Muh Purbo Suseno.

Rizky Aditya mengatakan tidak ada hal meragukan dari LDII. Dia juga menyambut baik serta mengajak LDII untuk ikut serta menyukseskan beberapa program yang menjadi unggulan TNI AD

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi dengan adanya audiensi ini, kami juga akan buka selebar-lebarnya pintu Makodim terhadap LDII dan TNI akan selalu bersinergi dengan siapa saja,” kata Letkol Inf Rizky.

Letkol Inf Rizky juga mengajak LDII untuk berkolaborasi untuk menyukseskan ketahanan pangan dan penurunan stunting. TNI juga mengajak LDII untuk berkolaborasi mensukseskan toleransi antar umat beragama, pencegahan terhadap radikalisme dan obat terlarang ( termasuk miras ), serta pembekalan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada warga LDII.

“Semoga antara LDII dan jajaran Kodim, selalu melakukan komunikasi yang baik dan bersama-sama menciptakan kondisi aman dan nyaman dalam melaksanakan kegiatan dan usaha sesuai dengan profesi dan bidang masing masing,” ujarnya.

Ketua DPD LDII Kabupaten Pekalongan H Umar Wiyarto menyampaikan bahwa kedatangannya ke Makodim untuk silaturrahim, sekaligus memperkenalkan tentang kepengurusan DPD LDII Kabupaten Pekalongan

Selain itu, pihaknya meminta dukungan dan arahan kepada Komandan Kodim, sehingga dalam berorganisasi akan bersinergi dengan pemerintah dapat lebih baik. LDII Kabupaten Pekalongan juga siap apabila dilibatkan kegiatan Kodim 0710 /Pekalongan yang sifatnya sosial dan kemanusiaan.

Ia menyampaikan bahwa saat ini kepengurusan LDII terdapat di 19 kecamatan. Harapannya bisa membina keluarga besarnya dengan baik.

”Untuk program kegiatan kami saat ini fokus tentang tri sukses dalam membina generasi penerus, yang mempunyai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta, ketahanan pangan dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” terangnya.

The post Dandim Pekalongan: TNI AD Siap Berkolaborasi dengan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dandim-pekalongan-tni-ad-siap-berkolaborasi-dengan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id