Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Siap Sinergi dengan Kejati Sumbar untuk Sosialisasikan Hukum

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Februari 2023, 09:55:50

Padang (10/2). Pengurus DPW LDII Sumatera Barat (Sumbar) menggelar audiensi dengan Asisten Intel Kejati Sumbar di Kantor Kejaksaan Tinggi, Selasa (7/2). LDII Sumbar menyatakan siap bersinergi dengan Kejaksaan, melalui kerja sama melaksanakan penyuluhan hukum, melalui Jaksa Masuk Pesantren.

Ketua DPW LDII Sumbar, Afrizal Yaman mengatakan, pada audiensi itu ia melaporkan kegiatan LDII yang telah terlaksana sebelumnya. “Ini audiensi kami yang pertama dengan Kejati usai pelantikan pengurus wilayah periode 2022-2027 kemarin. Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan banyak arahan serta masukan dari Asisten Intel yang akan kami jadikan acuan kegiatan selanjutnya,” katanya.

Laporan itu berisi program kerja 8 klaster kontribusi LDII mulai dari pengabdian bidang keagamaan, kebangsaan, pendidikan, kesehatan, energi terbarukan, perekonomian, teknologi digital dan ketahanan pangan.

“Ini yang menjadi program kerja LDII dan semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat di Sumbar. Dalam pelaksanaannya LDII memiliki prinsip 3K yakni Karya, Komunikasi, dan Kontribusi,” kata dia.

Karena itu Afrizal mengatakan siap bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Sumbar dalam menyukseskan program Jaksa Masuk Pesantren, maupun program penyuluhan hukum serta empat pilar kebangsaan kepada warga LDII. “Kami sangat terbuka untuk kegiatan positif tersebut dan kita butuh sinergi dengan kejaksaan agar seluruh kegiatan yang dapat dikerjasamakan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Terlebih lagi LDII terus melakukan pembinaan generasi muda secara berkelanjutan dengan harapan ke depan nanti mampu menghasilkan generasi yang profesional religius. “Kami berupaya membentuk generasi muda yang fakih, alim dan berakhlakul karimah serta memiliki sifat yang jujur, amanah, hemat, mampu bekerja sama yang baik, rukun dan kompak,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Mutaqpirin mendorong LDII Sumbar untuk terus berkiprah memberikan manfaat bagi masyarakat. “Jangan melihat ke belakang namun terus berkarya memberikan yang terbaik bagi bangsa. Kita terus mengajak LDII membangun umat melalui kegiatan dakwah dan program mereka dapat bermanfaat seutuhnya bagi umat,” ujar Mutaqpirin.

The post LDII Siap Sinergi dengan Kejati Sumbar untuk Sosialisasikan Hukum appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-siap-sinergi-dengan-kejati-sumbar-untuk-sosialisasikan-hukum/

built with : https://erahajj.co.id