Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kerja Sama PC LDII dan TNI Gelar Penghijauan di Taman Solo Safari

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Februari 2023, 09:49:21

Surakarta (10/2). PC LDII Kecamatan Jebres memenuhi undangan Komando Resor Militer 074/Warastratama Komando Distrik Militer (Kodim) 0735 untuk melakukan penghijauan di Taman Solo Safari pada Jumat (3/2). Hadir dalam kegiatan tersebut LDII Surakarta, MTA Surakarta, HIPAKAD Surakarta, FKPPI Surakarta dan relawan lainnya.

Ketua PC LDII Kecamatan Jebres H Lukman Sukamto menyampaikan Solo Safari yang dulu bernama Satwa Taru Jurug dihijaukan kembali, setelah beberapa bulan lalu rehabilitasi dengan pemangkasan pohon dan terdapat tanaman baru yang tercabut.

“Untuk LDII sendiri memang sudah bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintah Surakarta seperti Polresta, Kodim, Kecamatan termasuk juga dengan Koramil 074 Jebres, setiap ada kegiatan selalu diikutsertakan,” jelasnya.

“Untuk fokus kegiatan hari ini bertujuan menanam pohon baru supaya tanaman biar tambah hijau dan rindang, supaya satwa penghuni Solo Safari yang didatangkan beberapa minggu lalu lebih nyaman,” kata Lukman.

Beberapa bulan lalu Solo Safari melakukan rehabilitasi besar dan diresmikan oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming pada Jumat (27/1) lalu. Rehab itu mengubah lokasi sehingga perlu diadakan penanaman pohon lebih banyak untuk meningkatkan kenyamanan dan lebih menarik pengunjung,” jelasnya.

Pengurus DPD LDII Kota Surakarta RM Suharno juga menyampaikan kerja sama PC LDII Kecamatan Jebres dengan Koramil 074 Jebres itu sebagai partisipasi menjaga Solo Safari yang lebih asri.

Selama ini LDII Jebres sudah sering dilibatkan dalam penanaman dan kebersihan Solo Safari, yang merupakan aset Pemkot Surakarta. “Karena itu kita sebagai warga Kota Surakarta wabil khusus warga LDII Kecamatan Jebres terdorong untuk ikut menjaga dan melestarikannya,” ujar Suharno.

The post Kerja Sama PC LDII dan TNI Gelar Penghijauan di Taman Solo Safari appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kerja-sama-pc-ldii-dan-tni-gelar-penghijauan-di-taman-solo-safari/

built with : https://erahajj.co.id