Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Apresiasi LDII Bangka Tengah Konsisten Rawat Empat Pilar Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Februari 2023, 08:30:13

Bangka (10/2). Pengurus Harian DPD LDII Kabupaten Bangka Tengah memenuhi undangan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah, pada Senin (6/2) untuk koordinasi kelembagaan.

Pertemuan ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya pada Selasa (24/01), Pengurus Harian DPD LDII Bangka Tengah beraudiensi ke Kejari Bangka Tengah, yang diterima oleh Kasi Intel Kejari Ivan Gautama dan Humas Kejari Fauzi.

Pada pertemuan kedua ini, pengurus LDII Bangka Tengah dipimpin langsung Ketua DPD LDII Bangka Tengah, Moh. Yakub dan Sekretaris Tri Badiono. Keduanya diterima Humas Kejari Bangka Tengah, Fauzi di Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah.

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, Yakub menjelaskan kegiatan yang telah dilaksanakan LDII Bangka Tengah di tingkat PAC, PC, dan DPD meliputi keagamaan seperti pengajian, pendidikan karakter, dan kemandirian.

“Dalam pertemuan tersebut, kami mempertegas, bahwa ideologi LDII berdasar empat pilar kebangsaan. Bahkan hampir setiap kegiatan, kami selalu menyelipkan materi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” tegas Yakub.

Yakub juga menambahkan, selain menjaga toleransi dengan umat agama lain, LDII Bangka Tengah ikut andil menjaga kerukunan antar sesama umat Islam. Langkah tersebut dilakukan dengan mengirim pengurus LDII Bangka Tengah menjadi anggota MUI Kabupaten Bangka Tengah.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Humas Kejari Bangka Tengah, Fauzi mengapresiasi kontribusi LDII sebagai ormas islam yang berasaskan Pancasila, santun dalam berdakwah, tidak provokatif, tidak menghasut, dan tidak menyinggung SARA sehingga kondusifitas di tengah masyarakat dapat terus terjaga.

Selain itu, Kejari Bangka Tengah juga mengajak pengurus dan warga LDII di Kabupaten Bangka Tengah, untuk terus konsisten dalam menerapkan dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, serta tetap memegang teguh ketaatan terhadap norma hukum yang berlaku.

Yakub menyambut baik ajakan dari Kejari Bangka Tengah untuk bersinergi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta kedamaian di tengah masyarakat.

The post Kejari Apresiasi LDII Bangka Tengah Konsisten Rawat Empat Pilar Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-apresiasi-ldii-bangka-tengah-konsisten-rawat-empat-pilar-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id