Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Hadiri Undangan Kejaksaan, LDII Tabanan Komitmen Rawat Empat Pilar Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Februari 2023, 08:07:02

Tabanan (10/2). Ketua DPD LDII Tabanan Maulana Sandijaya beserta jajarannya menghadiri undangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan, Selasa (7/2). Kehadirannya diterima Kasi Intel Kejari Tabanan, I Gusti Ngurah Anom beserta jajaran.

Dalam pertemuan dua jam itu, pengurus LDII Tabanan menjelaskan tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. Mulai dari kegiatan keagamaan seperti pengajian, hingga kegiatan sosial seperti penyelenggaraan vaksinasi booster Covid-19.

“Kami juga mempertegas, bahwa LDII menjunjung tinggi empat pilar kebangsaan. Hampir setiap kegiatan, kami selalu menyelipkan materi empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” tegas Sandijaya.

Sandijaya juga menambahkan, selain menjaga toleransi dengan umat agama lain, LDII Tabanan juga berperan dalam kehidupan sesama umat Islam. Itu bisa dilihat dari peran dua pengurus LDII Tabanan yang menjadi pengurus MUI Kabupaten Tabanan. Sandijaya kemudian menyerahkan buku hasil Munas dan Majalah Nuansa.

Sementara itu, Ngurah Anom meminta agar empat pilar kebangsaan dan ketaatan terhadap norma hukum yang berlaku, terus dipertahankan warga LDII Tabanan. Sebagai tindak lanjut koordinasi, pihaknya akan menggelar penyuluhan hukum kepada warga LDII Tabanan dalam waktu dekat.

“Mari kita jaga empat pilar kebangsaan ini sebagai pondasi kehidupan berbangsa dan bernegara. Kami akan ke sekretariat LDII Tabanan untuk memberikan penyuluhan hukum lebih lanjut, termasuk pencegahan money politic jelang pemilu,” ucapnya.(mau)

The post Hadiri Undangan Kejaksaan, LDII Tabanan Komitmen Rawat Empat Pilar Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/hadiri-undangan-kejaksaan-ldii-tabanan-komitmen-rawat-empat-pilar-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id