Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ratusan Santri LDII Hadiri Apel Akbar Nahdlatul Ulama Depok

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Februari 2023, 04:08:06

Depok (6/2). Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Indonesia Gemilang dan Ponpes Roudhotul Quran, yang bernaung di bawah DPD LDII Depok menghadiri undangan “Apel Akbar Hari Lahir ke-100 Nahdlatul Ulama”. Acara tersebut diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat.

Acara itu, dihelat di Lapangan Rangkapan Jaya, Depok, pada Minggu (29/1), dihadiri 11.000-an warga NU, simpatisan, kader NU dan tamu undangan. Ketua Bagian Hubungan Antar Lembaga DPD LDII Kota Depok Triman Santoso mengapresiasi pencapaian NU dalam membangun toleransi antaragama dan ukhuwah Islamiyah di Indonesia. Pihaknya mengerahkan seratusan santri untuk acara itu.

Menurutnya, NU menjadi aspirasi LDII dalam berkontribusi kepada bangsa dan negara. Bahkan menurutnya, metode pengajaran di pesantren-pesantren NU menjadi inspirasi dalam pengajaran di majelis-majelis taklim yang diadakan warga LDII.

Ketua PCNU Kota Depok KH Ahmad Solechan mengungkapkan, acara tersebut merupakan rangkaian menyambut Hari Lahir 100 tahun NU, “Yang puncaknya akan dihelat di Sidoarjo, Jawa Timur, pada tanggal 7 Februari,” tuturnya.

Ia mengatakan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah berperan mewujudkan tata kelola dunia yang penuh dengan perdamaian dan kasih sayang. “Untuk itu, nilai besar tersebut harus diterapkan di Kota Depok,” pungkasnya.

Ia berpesan, warga NU senantiasa menyebarkan Islam rahmatan lil alamin, serta kedamaian dan kemaslahatan. Untuk itu, sebagai warga Depok memilki kewajiban mengawal perdamaian, kebersamaan dan toleransi. Terlebih, Kota Depok merupakan salah satu kota dengan tingkat toleransi yang rendah. “Mari rapatkan barisan ikut serta mewujudkan perdamaian, kebersamaan, kemaslahatan, keadilan, kesejahteraan, dan menjunjung tinggi toleransi,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rais Syuriah PCNU Depok KH Syihabudin Ahmad, serta Ketua MUI Kota Depok KH Dimyathi Badruzzaman.

The post Ratusan Santri LDII Hadiri Apel Akbar Nahdlatul Ulama Depok appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ratusan-santri-ldii-hadiri-apel-akbar-nahdlatul-ulama-depok/

built with : https://erahajj.co.id