Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Polewali Mandar Mengapresiasi Langkah LDII Membangun Sinergisitas

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Februari 2023, 03:59:53

Polman (5/2). Pengurus DPD LDII Polewali Mandar (Polman) audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) pada Rabu, (31/1). Kunjungan silaturrahim itu sekaligus membangun sinergisitas kegiatan program kerja antara LDII dengan Kejari Polman.

Saat pertemuan, Kepala kejaksaan negeri Polewali Mandar, Muh. Zulkifli Said, mengapresiasi kunjungan tersebut. Menurutnya, silaturrahim membuka pintu komunikasi dan dapat membangun sinergisitas program kerja. Di antaranya penyuluhan hukum terkait maraknya kasus narkoba dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), “Kita Juga harus mengantisipasi menghadapi tahun politik menjelang pemilihan presiden, gubernur, bupati, dan legislatif,” katanya

Menambahkan penjelasan Kajadi, Kasi Intel Kejari Sulbar, Iwan Mex Namara, juga mengharapkan peran aktif LDII dalam menginformasikan atau melaporkan, jika ada temuan terkait kegiatan-kegiatan yang bertentangan peraturan perundangan, agama, dan syariat Islam, “Melalui dakwah, kiranya LDII dapat memberikan pemahaman untuk tidak terprovokasi dengan informasi hoax dan isu sara di lingkungan masyarakat sekitar,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW LDII Sulawesi Barat, Rianto yang mendampingi audensi pengurus LDII Polman, menyampaikan “8 Program Pengabdian LDII untuk Bangsa” yakni, kebangsaan, keagamaan, pendidikan, kesehatan, teknologi digital, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, dan energi baru terbarukan.

Ketua DPD LDII Kabupaten Polman, H. Suyono Kasmad pada akhir pertemuan berharap, Kejari Polewali Mandar dapat memberikan penyuluhan hukum pada pengajian rutin bulanan, di masjid-masjid yang bernaung di bawah LDII, serta para santri di Pondok Pesantren Miftahul Huda.

The post Kejari Polewali Mandar Mengapresiasi Langkah LDII Membangun Sinergisitas appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-polewali-mandar-mengapresiasi-langkah-ldii-membangun-sinergisitas/

built with : https://erahajj.co.id