Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pengajian Rutin LDII Tanah Abang Jadi Semangat Mengawali Tahun

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Februari 2023, 10:49:59

Jakarta (2/2). Mengawali kegiatan awal tahun 2023, PC LDII Tanah Abang melaksanakan pengajian rutin mingguan. Pengajian ini diikuti oleh warga LDII PC Tanah Abang, pada Kamis (26/1/2023), di Masjid Asshodiqin Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hasanudin, Guru Pondok Pesantren Nurul Aini, Tangerang yang mengisi materi nasihat menjelaskan, dalam beragama perlu mencari jalannya bersyukur, sehingga harapannya hidup ini bisa berkah.

“Perlunya kita banyak bersyukur kepada Allah SWT, baik syukur dengan hati, ucapan dan perbuatan agar Allah senantiasa menambah nikmat syukur tersebut,” ujar Sutarto yang juga Pembina DKM Masjid Asshodiqin.

Hasanudin juga mengatakan, orang iman bisa menjumpai manisnya keimanan dalam diri jika mereka bisa melakukan 3 hal dalam hidup.

“Pertama, mencintai Allah dan Rasul melebihi dari makhluk lainnya. Kedua, mencintai seseorang harus di dasari karena cinta kepada Allah. Ketiga, bencinya kami kepada kekufuran seperti halnya bencinya kami kepada neraka, diriwayatkan oleh Sunan Al Bukhori,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PC LDII Tanah Abang, M. Rofiq Sujarwanto memberikan motivasi kepada seluruh warga LDII, dengan memberikan gambaran positif dan negatif tentang tahun yang akan datang.

“Jika kami semua menghadapi dan mensikapinya dengan ikhlas karena Allah SWT, maka Allah akan terus menambah keimanan di diri umat Islam dan jika keimanan terus bertambah maka ibadah kepada Allah dan ibadah menjaga hubungan sesama manusia menjadi bekal positif dalam berkontribusi kepada negeri tercinta NKRI,” tutupnya.

The post Pengajian Rutin LDII Tanah Abang Jadi Semangat Mengawali Tahun appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pengajian-rutin-ldii-tanah-abang-jadi-semangat-mengawali-tahun/

built with : https://erahajj.co.id