Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polsek Pesantren Ajak Pelajar LDII Bijak Bermedsos

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Desember 2022, 00:02:45

Kediri (16/12). Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Pesantren menjalin hubungan silaturrahim dengan mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Manshurin Kelurahan Tempurejo, Kota Kediri, Jawa Timur pada Rabu (7/12).

Dalam kunjungannya, Kanit Binmas, Iptu Endy Fatma didampingi Panit 1 Ipda Andris Siswarno, Aiptu Siswanto, Panit 2 Aipda Dwi Apriyanto dan Bhabinkamtibmas Tempurejo Aiptu Agus Karyono. Mereka menyosialisasikan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kepada para murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al Manshurin. Agar mereka berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di kalangan pelajar.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya Polsek Pesantren juga memberikan sajadah dan mukena, yang dipergunakan untuk kegiatan ibadah, rompi sekuriti, dan sarana olahraga seperti lapangan sepak bola dan papan catur.

Endy menyampaikan kegiatan yang dilakukan tersebut selain bersilaturahim, juga bertujuan mengajak masyarakat bersama Polri, khususnya Polsek Pesantren untuk menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, “Ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat dan mari kita selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas yang ada di sekitar kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ipda Andris mengingatkan para pelajar untuk menjauhi narkoba, bijak dalam bersosial media, dan menghindari segala bentuk bullying dan menyelesaikan permasalahan lewat konseling, bukan dengan hujatan di sosial media, “Kami yakin para pelajar dan santri LDII sudah dibekali bahaya-bahaya tersebut, maka kewaspadaan supaya tetap selalu diutamakan,” ungkapnya.

Ia menekankan bahwa bahaya terbesar saat ini di kalangan pelajar adalah sosial media. Jika tidak ada bimbingan bersosial media yang baik, maka akan merugikan semua pihak.

“Sudah terjadi beberapa kasus karena media sosial, termasuk komunitas abal-abal berkedok kelompok belajar yang mempengaruhi remaja untuk mengerjakan hal-hal yang melanggar hukum dan norma, juga ada yang sampai diajak meninggalkan rumah, maka kita selalu bisa waspada,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Al Manshurin, Harijono mengapresiasi pihak Polsek Pesantren atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan, “Kami berterima kasih atas kunjungan jajaran Polsek Pesantren ke SMK Al Manhshurin Kota Kediri,” ujarnya.

Demi mewujudkan pelajar yang bijak dalam bergaul dan bersosial media, diharapkan kegiatan sosialisasi seperti ini bisa terus dikembangkan dan dilanjutkan di berbagai sekolah kedepannya.

The post Polsek Pesantren Ajak Pelajar LDII Bijak Bermedsos appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polsek-pesantren-ajak-pelajar-ldii-bijak-bermedsos/

built with : https://erahajj.co.id