Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Suksesnya Vaksinasi Adalah Kepentingan Bersama

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Agustus 2021, 06:46:48

Jakarta (11/8). Kolaborasi atau kemitraan antara Pemerintah Pusat, BUMN, ormas, swasta, budayawan, pakar pendidikan, dan semua elemen lainnya penting agar upaya program vaksinasi sukses. Hal ini disampaikan oleh Widyastuti, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta melalui webinar Satgas Covid-19 Seri II (11/8).

Widya mengatakan, Jakarta pernah mencapai 14.000 per hari yang terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, saat ini perlu penguatan kembali 6M; memakai masker, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, menjauhi kerumunan.

“Semua segenap sektor diperlukan bekerja sama, tidak bisa Pemprov sendiri,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas peran aktif LDII yang membantu pelaksanaan vaksin untuk masyarakat khususnya warga DKI Jakarta. “LDII telah mengambil peran untuk bersama-sama menuju kekebalan kelompok. Hari ini LDII juga membuka webinar yang tentunya sangat positif, karena angkat tema penanganan Covid-19 dari perspektif ormas dan puskesmas,” kata Widya.

Menurutnya, pada tingkat kecamatan, kelurahan, ormas memegang peranan penting karena dinilai lebih memahami budaya serta kebiasaan warga sekitarnya. “Semoga warga lebih paham untuk menyikapi Covid-19. Sebab dari hasil survei kami, masih ditemukan pemahaman warga untuk vaksin & Covid-19 yg tidak benar,” kata Widya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII DKI Jakarta H. Teddy Suratmadji mengatakan dengan adanya webinar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan serta informasi lebih baik sehingga penanganan Covid-19 berjalan dengan sebaik-baiknya. “Hampir tiap hari shalat ghaib (salat jenazah, red.), tidak tahu sampai kapan. Namun yang bisa kita lakukan adalah bertahan dan berusaha (dengan vaksinasi),” ujar Teddy berpesan.

Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta Taufan Bakri yang hadir dalam webinar itu juga ikut mengapresiasi kontribusi LDII dalam penanganan Covid-19 terutama kolaborasi LDII dengan puskesmas untuk vaksinasi.

Ia berharap program vaksinasi mendekati target 9 juta vaksin dari jumlah 8,2 juta atau 70 persen warga DKI saat ini yang sudah tervaksin. Taufan juga menegaskan bahwa kondisi ini harus didorong oleh seluruh elemen masyarakat, terutama ormas yang paling dekat dengan warga. (n/LINES)

The post Suksesnya Vaksinasi Adalah Kepentingan Bersama appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/suksesnya-vaksinasi-adalah-kepentingan-bersama/

built with : https://erahajj.co.id