Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Terima Perwakilan UNICEF untuk Indonesia, LDII Papua Barat Sampaikan Strategi Dukung Penanganan Covid-19

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juli 2021, 04:18:03

Manokwari (21/7). Pengurus LDII Papua Barat menerima perwakilan UNICEF untuk Indonesia pada Selasa lalu (14/7), bertempat di Sekretariat DPW LDII Papua Barat Jl. Gunung Salju. Hadir perwakilan UNICEF Teksa dengan materi pembahasan permasalahan pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Suroto Ketua DPW LDII Papua Barat menyampaikan bahwa sebagai organisasi masyarakat LDII merasa perlu untuk mendukung semua program-program pemerintah dan turut serta mempercepat penanganan penyebaran Covid-19 diantaranya adalah tetap menerapkan protokoler kesehatan 10 M sesuai instruksi DPP.

Mengatur kegiatan-kegiatan rutin pengajian dan materi-materi sosialosasi dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Mengakomodir warga LDII yang terpapar Covid-19 dengan lokasi isoman dan secara rutin memberikan bantuan makan, obat dan vitamin yang diperlukan.

Tetap melakukan penyemprotan di tempat ibadah dengan disinfektan baik sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah. Dan memberikan bantuan sembako bagi warga yang tidak bisa mencari penghasilan karena terkena peraturan PPKM.

H. Ilham Rusdi pengurus DPW LDII Papua Barat yang ikut mendampingi pada saat pertemuan menambahkan untuk program vaksinisasi LDII di Manokwari Papua Barat bekerja sama dengan Dirbinmas Polda Papua Barat yang tergabung dalam Pokdarkamtibmas Polda Papua Barat sedangkan kerjasama dengan Puskesmas dilakukan untuk berkordinasi dan membantu pengobatan bagi warga yang melaksanakan Isoman.

Utusan UNICEF Papua Barat dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian LDII terhadap dan berharap apabila kedepan ada program-program pemerintah untuk sosialisasi dan lain-lain, akan melibatkan ormas-ormas utamanya LDII.

The post Terima Perwakilan UNICEF untuk Indonesia, LDII Papua Barat Sampaikan Strategi Dukung Penanganan Covid-19 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/terima-perwakilan-unicef-untuk-indonesia-ldii-papua-barat-sampaikan-strategi-dukung-penanganan-covid-19/

built with : https://erahajj.co.id