Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Awal 2021, LDII Jakarta Timur Adakan Workshop Komunikasi

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 21 Februari 2021, 07:46:52

Peningkatan kompetensi pengurus organisasi di tingkat PC dan PAC sangat dibutuhkan saat ini.  Mengingat pengurus PC dan PAC menjadi semacam “etalase” dari segala aktivitas dan produk kegiatan LDII yang berhubungan langsung dengan masyarakat

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pengurus PC dan PAC, DPD LDII Kota Jakarta Timur menyelenggarakan Workshop Komunikasi.

Workshop Angkatan I diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 Januari 2021 bertempat di Aula Yayasan Minhajussholihin Al-Mardiyyin Jl. Trikora 53 Gedong Pasar Rebo Jaktim. Workshop Perdana ini dihadiri oleh pengurus PC LDII Kec. Pasar Rebo, PC. LDII Kec. Keramat jati, PC. LDII Kec. Makasar, PC. LDII Kec. Pondok Melati dan 19 PAC LDII Kelurahan di wilayah Kecamatan tersebut. Total Peserta Berjumlah 30 orang. Acara diawali dengan Nasehat dan ditutup dengan do’a oleh salah satu Wanhatda, Bp. KH. Achmad Muslih Triono.

Hadir sebagai pembicara yaitu Bp. Thonang Effendi, S.TP.CT.NNLP, Pengurus DPP LDII Departemen Pendidikan Umum dan Pelatihan (PUP) yang juga wakil ketua DPW LDII Provinsi DKI Jakarta. Dalam pemaparannya disampaikan 4 topik yaitu 1. Tupoksi Pengurus Organisasi,  2. Merencanakan Penggambuhan, 3. Melaksanakan Penggambuhan dan 4 Membuat Laporan Kegiatan Pengggambuhan. Setelah pemaparan acara dilanjutkan dengan praktek Merencanakan, Melaksanakan dan Membuat Laporan Kegiatan. Peserta sangat antusias dalam mengikuti acara Workshop dan tetap mematuhi protokol kesehatan – 3M; Mencuci tangan sebelum masuk dan setelah keluar ruangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Alhamdulillah dengan diselenggarakannya workshop ini menambah bekal bagi kami pengurus PC dan PAC dalam melaksanakan silaturrohim dan audiensi kepada topem, tomas, toga dan todat” Ujar salah satu peserta workshop.

“Program Workshop Penggambuhan ini akan dilanjutkan untuk Angkatan berikutnya di 7 PAC LDII Kecamatan dan PAC Kelurahan di masing-masing wilayah kecamatan tersebut di Jakarta Timur” Ungkap Bp. Ir. H. Lasno Rahardjo, Ketua DPD LDII Kota Jakarta Timur. “Workshop dilaksanakan secera bertahap selain agar kegiatan lebih efektif juga menjaga protokol kesehatan” tambah beliau.

Sebagai tindaklanjut dari Workshop ini DPD LDII Kota Jakarta Timur membuat Program Penggambuhan Minimal 1 bulan 1 kali setiap PC dan PAC bersilaturrohim/beraudiensi maupun mengundang tokoh dalam kegiatan LDII atau melaksanakan kegiatan bersama tokoh sesuai tingkatannya.

Kontributor: UTE


Sumber berita : https://ldii.or.id/awal-2021-ldii-jakarta-timur-adakan-workshop-komunikasi/

built with : https://erahajj.co.id