Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Callista Aldenia, Gadis Remaja yang Lebih Memilih Perdalam Ilmu Agama di Saat Karyanya Mendunia

Kategori : LDII News, Sosok, Ditulis pada : 26 Juli 2023, 04:31:07

Jakarta (26/7). Callista Aldenia remaja asal Bandung, Jawa Barat, yang sempat viral karena karyanya dibeli oleh penyanyi kenamaan dunia asal Los Angeles, Billie Eilish. Karya tersebut berupa rework art thirfting atau baju yang dimodifikasi dan didesain ulang ala Callista.

Dalam podcast LINES TALK bersama Ben Kasyafani, Callista membeberkan cerita awal mulanya pelantun lagu Lovley tersebut tertarik dan akhirnya membeli baju desain Callista. “Aku tidak menyangka Billie Eilish akan membeli baju-baju aku. Ia memesannya saat aku mau mondok, salah satu stylish fashion-nya kontak aku, karena lihat melalui rework di @‌dressedlikeparents,“ ujarnya.

Popularitas desain baju milik Callista tidak serta melambung, meskipun rancangannya dibeli penyanyi kelas dunia Billie Eilish, “Jarak dari sini ke viralnya tuh jauh banget kak, setahun lalu. Viralnya tuh aneh banget, waktu aku masih di pondok,” jelasnya.

Sebagai informasi, saat ini Callista sedang duduk di bangku kelas 2 SMA di Generus Nusantara Boarding School, Kendal, Jawa Tengah. Pilihannya memutuskan untuk sekolah sambil mondok (boarding school) tersebut memang pilihan yang sulit. Ia sempat dilematis, karena harus mondok di saat rancangannya mendapat sambutan yang apik oleh publik. Tapi ia memutuskan untuk memperdalam ilmu agama (sekolah sambil mondok).

Selain Billie Eillish, ada Tyler the Creator, Grimes, Daniel Caesar, hingga desainer kondang Indonesia seperti Ivan Gunawan yang tertarik dan ingin memesan rework art baju Callista. Namun sayangnya hal tersebut belum dapat terealisasikan, karena kesibukan Callista yang masih sekolah sembari mondok itu.

Desain rework art Callista bergaya vintage, klasik. Proses pengerjaan untuk satu set proyek rework art baju tersebut memakan waktu kurang lebih tiga hari sampai dengan seminggu.

Semasa kecil Callista memang senang dan tertarik dengan dunia fashion. Referensinya dalam mendesain baju tak luput dari referensi dan dukungan keluarga besarnya yang memang terjun dalam bisnis fashion.

The post Callista Aldenia, Gadis Remaja yang Lebih Memilih Perdalam Ilmu Agama di Saat Karyanya Mendunia appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/callista-aldenia-gadis-remaja-yang-lebih-memilih-perdalam-ilmu-agama-di-saat-karyanya-mendunia/

built with : https://erahajj.co.id