Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Targetkan SDM Berkualitas, LDII Makassar Helat Webinar Parenting Skill

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Juli 2023, 03:07:18

Makassar (26/7). DPD LDII Kota Makassar menggelar webinar nasional mengenai keterampilan keorangtuaan atau parenting skill. Kegiatan tersebut ditujukan kepada para orangtua, para juru dakwah, pamong pondok pesantren, hingga para ulama LDII. Kegiatan tersebut dihelat di Hotel Aerotel Smile, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (23/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, pengurus Departemen Pendidikan Umum dan Pelatihan DPP LDII, Nana Maznah Zubir menyampaikan, mengenai pentingnya para orangtua dan ulama memahami parenting skill.

“Panitia juga mengundang secara khusus sekolah seperti SDIT, SMP, dan SMA Plus Budi Utomo Makassar, serta para guru dan pamong. Mereka diundang khusus untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM),” ujar Nana. Tujuannya, untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter.

“Dengan pendidikan dan komunikasi yang efektif, diharapkan tercipta generasi yang unggul, berintegritas, dan mampu membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kota Makassar, Asdar Mattiro, menyatakan bahwa webinar nasional tersebut diadakan, untuk berbagi ilmu kepada warga LDII dan masyarakat umum. Webinar ini terbuka untuk siapa saja yang ingin mengikuti.

“Acara ini berhasil menarik perhatian peserta dari berbagai daerah, dengan 40 titik studio dari seluruh Indonesia yang mengikutinya, termasuk Lampung dan Sulawesi Barat. Di Makassar, peserta online berkumpul di Masjid Raudhatul Jannah, Daya, dengan jumlah peserta kurang lebih 1.000 hingga 2.000 orang. Mayoritas peserta offline yang hadir adalah generasi muda,” ujarnya.

Asdar Mattiro mengungkapkan pentingnya mendidik generasi muda agar menjadi pelanjut perjuangan bangsa dan memiliki pemahaman agama yang baik. Menurutnya, generasi muda harus memahami Islam secara menyeluruh dan mengaplikasikannya sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia.

“LDII Makassar berkomitmen untuk terus mendidik generasi muda yang tersebar di 30 majelis taklim di Kota Makassar, sehingga mereka dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh dalam berbagai bidang karier dan kehidupan,” harap Asdar.

Ketua Panitia, Jawiana Saokani menjelaskan, materi webinar ini mengkombinasikan komunikasi dan ilmu parenting, “Para peserta diberikan pemahaman tentang ilmu parenting yang dapat membantu mereka dalam mengasuh dan mendidik anak-anak dengan bijak,” ungkap Jawiana.

Menurutnya, setiap anak perlu mendapatkan perlakuan yang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing. Dengan demikian perkembangan emosi melahirkan berbagai hal yang positif di masa depan. (FWI/LINES)

The post Targetkan SDM Berkualitas, LDII Makassar Helat Webinar Parenting Skill appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/targetkan-sdm-berkualitas-ldii-makassar-helat-webinar-parenting-skill/

built with : https://erahajj.co.id