Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Rimba Ukur Gandeng Sako SPN Gelar Festival Anak Sholih

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 24 Juli 2023, 03:54:02

Musi Banyuasin (24/7). Satuan komunitas (Sako) Sekawan Persada Nusantara (SPN) yang bernaung di bawah PAC LDII Rimba Ukur mengadakan ‘Festival Anak Saleh’. Acara tersebut bertempat di Masjid Al-Barokah, Desa Rimba Ukur, Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan itu, Dewan Penasihat LDII Rimba Ukur Suprapto menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap setahun sekali. “Hal ini dilakukan sebagai media evaluasi sekaligus untuk memacu semangat santri TPA, yang telah mengikuti pendidikan selama setahun,” ungkapnya.

Terkait dengan Sako SPN, mereka adalah anggota Pramuka yang tergabung dalam satuan komunitas yang berbasis majelis taklim dan masjid. Sehingga remaja masjid yang selama ini hanya mengikuti majelis ilmu juga mendapatkan materi tentang kedisiplinan, kepedulian sosial, hingga tata krama.

Ketua PAC LDII Desa Rimba Ukur Zulham Efendi Lubis mengatakan pembinaan umat yang dilakukan LDII dilaksanakan secara intensif dan berkelanjutan. ”Dalam upaya membentuk karakter generus kami telah melaksanakan pendidikan agama Islam dengan peserta didik mulai dari usia PAUD sampai remaja atau pra nikah,” tanbahnya.

Hal tersebut, menurutnya, sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. “Ini sejalan dengan pernyataan Ketua LDII Muba saat beraudiensi dengan Pj. Bupati Muba beberapa hari yang lalu, yaitu LDII Muba bersinergi dengan program Pemkab khususnya dalam bidang pembangunan SDM,” tegasnya. Turut hadir Wakil Penasehat PAC Ahmad Dadi, Sekretaris LDII Rimba Ukur Aris Nur Cahyo.(Ds)

The post LDII Rimba Ukur Gandeng Sako SPN Gelar Festival Anak Sholih appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-rimba-ukur-gandeng-sako-spn-gelar-festival-anak-sholih/

built with : https://erahajj.co.id