Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Kalimanah Gelar FAS Gemilang dan Bazaar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2023, 11:05:34

Purbalingga (20/7). PC LDII Kalimanah menggelar Festival Anak Saleh (FAS) untuk membina generasi penerus bangsa usia Paud, SD dan SMP. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (16/7) di Masjid Nurul Huda Selabaya, Kalimanah, Purbalingga, Jawa Tengah.

Kegiatan itu dimeriahkan juga dengan deretan stan beragam produk usaha kuliner, untuk mengembangkan potensi generasi penerus LDII di bidang kemandirian. Dengan slogan ‘’Gemilang’’ yaitu Generus Alim, Faqih Berakhlakul Karimah, Mandiri, Unggul di zamannya.

Kegiatan itu dihadiri Ketua PC LDII Kalimanah Ahmad Subekti. Ia mengatakan, FAS ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa, “Agar remaja LDII bisa menjadi generasi yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Sihabudin menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi profesional religius.

“FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan Pembina Penggerak Generus (PPG) khususnya PC LDII Kalimanah, bukan sekadar lomba namun sarana untuk mencetak generasi tri sukses melalui pembinaan karakter,“ ujarnya.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 200 orang dari empat PAC LDII di Kecamatan Kalimanah. Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yaitu khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat. (Fajar)

The post Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Kalimanah Gelar FAS Gemilang dan Bazaar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wujudkan-generasi-tri-sukses-pc-ldii-kalimanah-gelar-fas-gemilang-dan-bazaar/

built with : https://erahajj.co.id