Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketum MUI Rembang Isi Tausiah di Pengajian LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juni 2023, 09:30:42

Rembang (21/6). Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Rembang, KH Muhammad Faqih Mudawam Hadinagoro mengisi tausiah di pengajian rutin bulanan LDII Rembang, di Pondok Pesantren Pelajar Mahasiswa (PPPM) Budi Mulia, Rembang, Jawa Tengah, pada Minggu (18/6).

Ia mengungkapkan, pentingnya menjaga kebersamaan antar ormas Islam. “Saya selalu menjalin silaturahim dengan semua ormas Islam di Kabupaten Rembang. LDII, NU, Muhammadiyah, dan ormas Islam lainnya, harus bersama-sama memegang teguh ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basariyah dan ukhuwah wathoniyah,” ujarnya di hadapan 400-an peserta pengajian.

Terkait adanya beberapa oknum yang berkomentar negatif mengenai LDII, ia berpesan untuk tidak dibalas. “Tetapi buktikan dengan karya, kontribusi dan komunikasi yang baik dengan ormas Islam dan masyarakat umum,” ungkap Pengasuh Ponpes Modern Bilingual Sunan Ngerang Nahjatus Sholihin tersebut.

Ia mengatakan, membuktikan sendiri informasi yang mengomentari negatif mengenai LDII tersebut tidak benar. “Masjid LDII jika dimasuki oleh orang selain warga LDII, akan dipel. Itu tidak benar. Buktinya sekarang saya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Rembang Muhammad Arief Kamaludin menyampaikan bahwa pengajian umum itu sebagai wadah untuk bersilaturahim antara warga LDII dengan MUI dan Polri serta pemerintah.

“LDII memiliki delapan program pengabdian untuk bangsa. Yaitu wawasan kebangsaan, keagamaan, pendidikan, ekonomi syariah, kesehatan dan herbal. Selanjutnya, ketahanan pangan dan lingkungan hidup, energi baru terbarukan, dan teknologi digital,” ujarnya.

LDII, tambahnya, merupakan ormas yang memegang teguh ideologi Pancasila, kebhinnekaan dan keutuhan NKRI. “LDII juga sebagai ormas Islam yang pertama kali lahir AD/ART-nya berasaskan Pancasila,” ujar Arief.

Selanjutnya, Kapolsek Kota Rembang AKP Sunarto mengatakan, LDII merupakan ormas Islam yang selalu berkontribusi di tengah masyarakat. “Secara aktif membina warganya untuk menjadi manusia yang berilmu dan berakhlak. Sehingga bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat secara umum,” ungkapnya,

Menjelang tahun politik, lanjutnya, warga LDII yang netral aktif dalam pemilu diharapkan bisa membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, “Dan tidak mudah terhasut isu dan berita hoax yang bisa memecah belah ormas Islam dan masyarakat,” tutupnya.

The post Ketum MUI Rembang Isi Tausiah di Pengajian LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketum-mui-rembang-isi-tausiah-di-pengajian-ldii/

built with : https://erahajj.co.id