Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota Kendari Helat Musda VII Upayakan Bantu Program Kendari Bergerak

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juni 2023, 07:22:43

Kendari (21/6). DPD LDII Kota Kendari menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII yang digelar di Kantor MUI Provinsi Sulawesi Tenggara, pada Sabtu (17/6). Acara tersebut mengusung tema “Kita Jaga Persatuan dan Keharmonisan antar Umat Beragama”.

Mewakili Wali Kota Kendari, Kepala Dinas Pengedalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Jahuddin menyampaikan pesan Walikota untuk LDII. Ia mengapresiasi kontribusi LDII Kota Kendari yang dalam membangunan spiritual masyarakat Kota Kendari dengan menyebarluaskan dakwah Islam dan membangun lembaga pendidikan, “Saya harap ke depannya LDII menjadi lembaga yang lebih berkontribusi dalam membangun spiritual masyarakat,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi program pembangunan SDM profesional religius yang dicanangkan LDII. Ia berharap, Muswil LDII dapat menghasilkan program-program yang bersinergi dengan program Pemerintah Kota Kendari dalam mewujudkan ‘Kendari Bergerak’. “Semoga musda berjalan lancar, dan semua program yang direncanakan dapat terwujud,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Tenggara, L. Kadir mengungkapkan, LDII memiliki delapan bidang pengabdian prioritas yang disinergikan dengan program pemerintah. “Jadi kami terus mendukung program-program pemerintah terutama di bidang dakwah dan juga bidang-bidang lainnya seperti bidang kebangsaan,” ungkapnya.

L. Kadir menegaskan, sejak tahun 1972, LDII menjadikan Pancasila sebagai asas organisasi dan mendukung tegaknya “Empat Pilar Kebangsaan” dengan memberikan pembekalan seputar wawasan kebangsaan pada generasi muda.

Untuk mendukung hal tersebut, LDII mencanangkan program Tri Sukses dan 6 Tabiat Luhur. Kedua program tersebut juga termasuk bentuk usaha LDII dalam pembentukan karakter bangsa, “Demikian dalam bidang pendidikan, LDII menyiapkan generasi penerus yang berkarakter profesional religius,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD LDII Kota Kendari Muhammad Alang, yang didampingi Ketua Panitia, Hamzah mengungkapkan perhelatan lima tahunan ini bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggung jawaban kepengurusan LDII Kota Kendari periode lalu, serta menyusun program kerja pengurus baru periode 2023-2028.

“Semoga melalui Musda LDII Kota Kendari, ke VII ini, semua program yang kita susun bersama dapat terealisasi, dan segala yang kami lalukan mendapat ridho Allah dan senantiasa bermanfaat bagi umat,” katanya. (HMZ)

The post LDII Kota Kendari Helat Musda VII Upayakan Bantu Program Kendari Bergerak appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-kendari-helat-musda-vii-upayakan-bantu-program-kendari-bergerak/

built with : https://erahajj.co.id