Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pengadilan Negeri Bekasi Dukung LDII dalam Edukasi Hukum dan HAM

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juni 2023, 07:17:31

Bekasi (21/6). DPD LDII Kota Bekasi bersilaturahim ke Pengadilan Negeri Kota Bekasi pada hari Rabu (14/6). Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat hukum, untuk meningkatkan kesadaran hukum di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LDII Kota Bekasi H. Ary Widjanarko didampingi Wakil Ketua Indriman, Sekretaris Abd. Ro’uf Fahry dan Bagian Hukum dan HAM, Khadirin menemui Ketua Pengadilan Negeri Bekasi Surahmat.

Ketua Pengadilan Negeri Bekasi menyambut baik dan mendukung rencana edukasi hukum dan hak asasi manusia yang dicanangkan oleh DPD LDII Kota Bekasi, “Pemerintah sangat menginginkan masyarakat Bekasi memiliki pemahaman yang baik tentang hukum, taat hukum, dan menghindari pelanggaran hukum,” tuturnya.

Sementara itu, Ary Widjanarko juga menyampaikan komitmennya dalam mendukung upaya peningkatan pemahaman hukum dan hak asasi manusia di masyarakat, “Kami berharap bahwa melalui kerja sama antara LDII dan pengadilan, pesan-pesan penting tentang hukum dan keadilan dapat disampaikan kepada masyarakat secara efektif,” tuturnya.

Edukasi hukum dan pemahaman tentang hak asasi manusia merupakan hal yang sangat penting dalam membangun masyarakat yang sadar hukum dan memiliki rasa keadilan yang tinggi, “DPD LDII Kota Bekasi berkomitmen untuk berperan aktif dalam memberikan pemahaman tersebut kepada anggota dan masyarakat pada umumnya,” inginnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya LDII Kota Bekasi dalam mendukung pembangunan masyarakat yang beradab, beretika, dan taat hukum, “Melalui silaturahim dan kolaborasi dengan institusi pengadilan, LDII berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan menjalin kerjasama yang erat dalam membangun keadilan dan perdamaian di Kota Bekasi,” lanjutnya.

Dengan adanya sinergi antara LDII Kota Bekasi dan pengadilan, diharapkan masyarakat Bekasi akan semakin paham dan taat terhadap hukum, serta dapat berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang berkeadilan dan mematuhi nilai-nilai hukum yang berlaku. (FWI/Fauzan)

The post Pengadilan Negeri Bekasi Dukung LDII dalam Edukasi Hukum dan HAM appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pengadilan-negeri-bekasi-dukung-ldii-dalam-edukasi-hukum-dan-ham/

built with : https://erahajj.co.id