Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ponpes Sumber Barokah Siap Ciptakan Generasi Profesional Religius

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 16 Juni 2023, 10:09:58

Karawang (16/6). Pondok Pesantren (Ponpes) Sumber Barokah LDII Karawang, Jawa Barat, menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Acara ini berlangsung di halaman Ponpes Sumber Barokah dan dihadiri oleh para santri, pengurus ponpes, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Ponpes Sumber Barokah, KH. Mustaghfirin, menyampaikan bahwa LDII siap berkontribusi secara nyata untuk bangsa dalam membangun karakter Profesional Religius. “LDII memiliki komitmen kuat untuk menggunakan ideologi bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, sebagai dasar dalam pembentukan karakter yang kuat, berintegritas, dan berlandaskan agama,” tuturnya.

KH. Mustaghfirin juga mengatakan Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan salah satu momen penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Pada tanggal 1 Juni 1945, Pancasila dinyatakan resmi sebagai dasar negara dan ideologi nasional, “Melalui upacara ini, Pondok Pesantren Sumber Barokah LDII Karawang ingin mengingatkan dan menghormati jasa para pendiri bangsa yang telah menetapkan Pancasila sebagai landasan utama negara.

Pondok Pesantren Sumber Barokah LDII Karawang telah menjadi salah satu lembaga pendidikan yang memberikan pendidikan agama yang kuat, sekaligus mendorong santri untuk berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

“Dengan mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dalam pendidikan, Pondok Pesantren Sumber Barokah LDII Karawang berupaya membentuk generasi muda yang berkompeten, bertanggung jawab, dan memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

KH. Mustaghfirin juga menekankan bahwa kontribusi LDII tidak hanya terbatas pada lingkup pendidikan di pondok pesantren, tetapi juga melibatkan seluruh anggota dan komunitas LDII dalam berbagai kegiatan sosial, keagamaan, dan pembangunan masyarakat. “LDII berkomitmen untuk menjadi bagian yang aktif dalam memajukan bangsa dan memperkuat ikatan sosial antara masyarakat yang beragam,” tandasnya.

Tema yang diambil untuk peringatan ini secara nasional adalah “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.” Tema ini menggambarkan pentingnya semangat gotong royong dalam membangun peradaban yang berkualitas dan berkelanjutan, sekaligus berkontribusi dalam pertumbuhan global.

Pondok Pesantren Sumber Barokah LDII Karawang menegaskan bahwa kepedulian terhadap pembangunan bangsa tidak hanya sebatas pada aspek agama, tetapi juga melibatkan penguatan karakter yang profesional dan religius, “Dengan memadukan ideologi bangsa Indonesia, yaitu Pancasila, LDII siap memberikan kontribusi nyata untuk masa depan yang lebih baik, harmonis, dan maju bagi bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Ponpes Sumber Barokah Siap Ciptakan Generasi Profesional Religius appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ponpes-sumber-barokah-siap-ciptakan-generasi-profesional-religius/

built with : https://erahajj.co.id