Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kejari Batanghari Helat Penerangan Hukum bagi Ratusan Warga LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 Juni 2023, 04:13:00

Batanghari (15/6). DPD LDII Batanghari bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) menggelar penerangan hukum bagi ratusan warga LDII. Kegiatan tersebut digelar di Masjid Al Manahurin, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Minggu (11/6).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Memperkenalkan Tugas dan Fungsi Kejaksaan serta Penerapan Restorative Justice di Kejaksaan RI” yang digelar sebagai tindak lanjut dari Surat Jaksa Agung Muda Intelijen Kejaksaan RI perihal kegiatan dan keberadaan LDII.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Batang Hari, Aulia Rahman mengungkapkan kegiatan ini digelar untuk memberikan pengetahuan hukum kepada warga LDII, sehingga mereka dapat menghindari tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat memperkuat wawasan kebangsaan, sehingga warga LDII dapat mengamalkan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan UUD 1945. “Dengan adanya kegiatan ini, warga LDII dapat menghindari perbuatan radikal dan tetap menegakan UUD 1945 dan Pancasila sebagai landasan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD LDII Kabupaten Batang, Hari Andi Susanta mengapresiasi Kejari Batang Hari yang telah memberikan penerangan hukum kepada warga LDII. Ia berharap warga LDII bisa menjadi warga negara yang baik.

“Nanti setelah acara ini selesai warga LDII dapat menyampaikan pemahaman tersebut kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

The post Kejari Batanghari Helat Penerangan Hukum bagi Ratusan Warga LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kejari-batanghari-helat-penerangan-hukum-bagi-ratusan-warga-ldii/

built with : https://erahajj.co.id