Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Usai Pelatihan Jurnalistik, LDII Jakbar Targetkan Konsistensi Pemberitaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 02 Juni 2023, 08:32:05

Jakarta (2/6). DPD LDII Jakarta Barat menghelat “Pelatihan Dasar Jurnalistik”, di gedung serbaguna Pondok Pesantren Mamba’ul Huda, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), pada Minggu (28/5). Acara tersebut diikuti 30 peserta perwakilan PC dan PAC LDII se-Jakbar.

“Peran media dalam sebuah organisasi itu sangat penting. Media bisa menjadi sebuah instrumen yang sangat dibutuhkan terlebih lagi pada era digital seperti saat ini,” ungkap anggota LDII News Network (LINES) DPP LDII Prima Tia Putra.

Lebih lanjut, Prima mengatakan, pelatihan jurnalistik, selain untuk kaderisasi, juga menjadi wadah generasi muda yang memiliki antusiasme di bidang seni dan kreativitas. “Saya rasa media sangat perlu anak-anak muda yang punya ide-ide baru, ide-ide segar dan kreatif,” tuturnya.

Prima menambahkan, pelatihan jurnalistik ini bisa terus dilakukan untuk mendukung perkembangan dunia jurnalistik khususnya di LDII. “Harapan saya peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyerap ilmu yang disampaikan, sehingga melahirkan kader-kader baru,” ucapnya.

Senada, Wakil Ketua DPD LDII Jakarta Barat Studianto menekankan pentingnya peranan media dalam suatu organisasi untuk menjaga konsistensi pemberitaan LDII se-Jakarta Barat, “Dalam berorganisasi khususnya di bidang media, diharapkan PC atau PAC supaya membuat berita, dan dishare di sosial media maupun website masing-masing,” katanya.

Ia berharap, peserta pelatihan jurnalistik ini khususnya generasi milenial bisa membantu dalam membuat pemberitaan di PC maupun PAC nya masing-masing. “Untuk kami publish di website maupun sosial media LDII Jakarta Barat,” tutupnya.

Dalam pelatihan itu, panitia turut mengundang Wakil Ketua DPW LDII DKI Jakarta Arifin Rusdi sebagai narasumber. Materi yang diberikan yakni menulis straight news, skrip tv, video dan foto jurnalistik.

The post Usai Pelatihan Jurnalistik, LDII Jakbar Targetkan Konsistensi Pemberitaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/usai-pelatihan-jurnalistik-ldii-jakbar-targetkan-konsistensi-pemberitaan/

built with : https://erahajj.co.id