Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Muswilub Putuskan Rahmatullah Jadi Ketua DPW LDII Sumsel

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Juni 2023, 11:46:39

Oku Timur (1/6). DPW LDII Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub), pada Sabtu (27/5). Kegiatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Huda, Belitang, Oku Timur, Sumatera Selatan itu dengan agenda pemilihan Ketua DPW LDII Sumsel.

Dalam Muswilub itu, para peserta membahas dan memilih pemimpin baru yang akan mengisi posisi yang kosong. Diketahui, Ketua DPW yang lama Ramang Padamulya mengundurkan diri karena pindah tugas ke luar provinsi. Dalam kesempatan tersebut, H. Rahmatullah terpilih menjadi Ketua DPW LDII Sumsel Baru masa bakti 2023-2028.

Dalam arahan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso mengungkapkan setiap ada pimpinan yang kosong harus diadakan Muswillub, untuk memilih pimpinan pergantian antar waktu merupakan amanah organisasi.

“Tugas pimpinan merupakan amanah untuk menjalankan roda organisasi. Dengan adanya Muswilub ini, diharapkan LDII Sumatera Selatan dapat terus bergerak maju dan bersinergi dengan pemerintah dan institusi lain, dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam melaksanakan 8 bidang pengabdian LDII,” ujar Chriswanto.

Selain itu, KH. Chriswanto mengatakan dalam menjalankan organisasi harus ada kerjasama, saling percaya, rukun kompak dan kerja sama yang baik, “Ketua DPW LDII Sumsel yang baru memiliki tugas untuk memastikan kontinuitas organisasi dan kelancaran pelaksanaan program-program yang telah ditetapkan.,” jelas KH Chriswanto.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kabupaten Muara Enim H. Sarimin Fauzie berharap dengan pergantian pimpinan DPW LDII Sumsel semakin membawa perbaikan dalam kinerja organisasi, “Harapan utama Muswilub ini adalah terciptanya perbaikan dalam kinerja organisasi,” tuturnya.

Dengan adanya kepemimpinan yang baru, LDII Sumatera Selatan berharap dapat menghadirkan inovasi, strategi baru, dan meningkatkan efektivitas dalam pelaksanaan program-program yang ada, “Dalam situasi yang terus berubah, organisasi perlu beradaptasi dan berkembang untuk tetap relevan dan efisien dalam menjalankan tugasnya,” katanya.

Sedangkan, Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat H. Amat Sarjono yang menekankan bahwa LDII di Sumsel sudah berjalan lancar dan berkembang, “Kami mengharapkan, dengan kepengurusan yang baru makin membawa perubahan yang lebih baik.

DPD LDII Kabupaten Lahat menginginkan lebih banyak lagi kegiatan kaderisasi dan pelatihan dalam menunjang pengembangan SDM, “Dengan banyaknya pondok pesantren dan sekolah maka dibutuhkan kemampuan leadership dan kepamongan yang baik agar generus kita bisa mencapai trisukses,” pungkas Amat.

The post Muswilub Putuskan Rahmatullah Jadi Ketua DPW LDII Sumsel appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/muswilub-putuskan-rahmatullah-jadi-ketua-dpw-ldii-sumsel/

built with : https://erahajj.co.id