Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Mojayan dan TPQ Al-Huda Tingkatkan Semangat Puasa Generus Klaten

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 April 2023, 05:54:06

Klaten (18/4). Taman Pendidikan Al-Quran TPQ Al-Huda juga mengadakan buka bersama pada hari Minggu, (2/4) di Masjid Al-Huda, Dusun Sendangan, Klaten, Jawa Tengah.

Acara yang dihadiri lebih dari 50 anak itu, dihadiri oleh Pembina PAC LDII Mojayan, Sukimin. Usai pembukaan, para peserta mengikuti cerdas cermat, pembagian hadiah, dan buka bersama serta solat berjamaah.

Sukimin bersyukur kepada para pembimbing dan pengajar TPQ Al-Huda yang telah membimbing para generasi penerus. Ia merasa senang atas semangat generasi muda dalam menjalani Ramadan.

“Dengan adanya buka bersama ini, anak-anak bisa meningkatkan ibadah di bulan Ramadan maupun di luar Ramadan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ketua TPQ Al-Huda, Muhammad Ilham menyampaikan bahwa acara buka bersama, agar anak-anak makin semangat menjalankan ibadah pada Ramadan. “Para generus kita bangun semangatnya untuk menjalankan lima sukses Ramadhan ini,”tuturnya.

anak-anak diarahkan untuk belajar puasa setengah hari dan bagi yang sudah mampu, supaya puasa sehari. Mereka juga diarahkan untuk tertib melaksanakan solat tarawih berjamaah di masjid. Agar lebih mudah mengevaluasi, anak-anak diberikan lembar kontrol puasa, solat tarawih, dan tadarus.

Diharapkan dengan adanya pembinaan generus secara intensif, anak-anak bisa mencapai target Tri Sukses yaitu alim faqih, akhlakul karimah, dan mandiri serta menjadi generasi muda yang profesional religius.

The post LDII Mojayan dan TPQ Al-Huda Tingkatkan Semangat Puasa Generus Klaten appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-mojayan-dan-tpq-al-huda-tingkatkan-semangat-puasa-generus-klaten/

built with : https://erahajj.co.id