Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Rajut Harmoni Ramadan, MDI DKI Jakarta Silaturahim dengan LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 15 April 2023, 18:28:39

Jakarta (16/4). Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Muflihun menggelar safari Ramadan pada Minggu (9/4), di Masjid Al Muflihun, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahim antarormas sekaligus koordinasi dan komunikasi.

Dewan Penasihat LDII Jakarta Pusat, KH Suherman mengatakan Ramadan merupakan saat yang tepat untuk menjalin kekeluargaan, silaturahim baik sesama umat Islam maupun antarumat beragama. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada mereka yang kurang beruntung.

“Sebenarnya santunan dalam bulan Ramadan ini tidak hanya khusus untuk umat Islam, tapi pada siapapun kita memberikan makan minum ini akan mendapatkan lipatan pahala,” ucap KH Suherman.

Pada kesempatan itu, KH Suherman menyampaikan, penyerahan santunan diberikan kepada anak yatim dan duafa, yang juga warga majelis taklim Al Muflihun dan Al Mansyurin. Selain itu, lanjut Suherman, pihaknya rutin mengadakan kegiatan buka bersama selama ramadan. Terutama jika ada yang ingin bersedekah untuk takjil.

“Bila ada orang yang mau sedekah itu satu hal yang sangat bagus sekali, dan kami selaku DKM sangat berharap ada sedekah-sedekah itu, sehingga bisa disalurkan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Senada dengan KH Suherman, Ketua Majelis Dakwah Indonesia (MDI) DKI Jakarta, Ramli Haji Muhammad mengapresiasi kegiatan safari Ramadan yang juga menjalin hubungan antar ormas. “Pada zaman sahabat Rasulullah sudah dicontohkan banyak silaturrahim, tapi sekarang sudah mulai berubah. Itulah yang ingin kita perkenalkan kembali,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ramli menegaskan LDII berhasil mewujudkan pembinaan generasi muda di LDII. “Dimana ada masjid, daerah sekitar pasti aman. Itu dibuktikan oleh pihak Kodim, Polres Jakarta Utara yang berkolaborasi. Boleh buktikan karena ada pembinaan dari mulai usia dini sampai ke tingkat atas, dalam rangka membangun kader-kader muda penceramah,” tutupnya.

The post Rajut Harmoni Ramadan, MDI DKI Jakarta Silaturahim dengan LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/rajut-harmoni-ramadan-mdi-dki-jakarta-silaturahim-dengan-ldii/

built with : https://erahajj.co.id