Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Bali Bina Dukung Korem 163/Wira Satya Munculkan Pengusaha Berwawasan Kebangsaan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Desember 2022, 05:42:55

Denpasar (10/12). DPW LDII Bali mendukung Korem 163/Wira Satya dalam upaya membina pengusaha yang memiliki wawasan kebangsaan. Dukungan tersebut dalam acara Forum Komunikasi Sosial (Komsos) yang dihelat Korem 163/Wira Satya di Gedung Aula Makorem, di Denpasar, Bali, pada Rabu (30/11).

Perhelatan itu, mengangkat tema “Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”, yang merupakan kolaborasi antara Korem 163/Wira Satya dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bali.

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam dalam sambutan yang dibacakan oleh Kasiter Kolonel Inf Hari Sandhi Chrishandoko menegaskan pentingnya komunikasi sosial. Komunikasi sosial bertujuan menjalin keakraban dan mempererat hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat.

“Saya berharap seluruh komponen masyarakat di Bali bisa bekerjasama dengan Korem 163/Wira Satya meningkatkan kepedulian terhadap perkembangan lingkungan terkini, sekaligus membantu menyosialisasikan program TNI dalam pembinaan teritorial, sehingga TNI bersama rakyat akan semakin kuat dan hebat,” kata Kolonel Sandhi.

Sandhi mengatakan salah satu kelebihan TNI adalah fungsi pembinaan teritorial selain fungsi pertempuran. Acara pembinaan pengusaha menjadi sebuah metode untuk dekat dengan rakyat dalam rangka membina kesadaran bela negara. Sandhi mengatakan, dengan tumbuhnya jiwa bela negara maka segala ancaman bangsa Indonesia akan mampu dihadapi.

“NKRI harus selalu dibela, ini akan selalu disampaikan TNI dari masa ke masa. Karena tantangan dan ancaman itu akan selalu ada, baik dari segi militer maupun nonmiliter. Tugas kita bersama adalah menyiapkan segala sumber daya yang dimiliki, untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan muncul sesuai perkembangan zaman,” tegasnya.

Sementara itu, Sang Ayu Ketut Sri Wahyuni, Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Provinsi Bali, menyampaikan materi tentang bantuan hukum dalam berusaha, khususnya menyoroti tentang masalah perizinan industri/perdagangan dan perlindungan konsumen.

“Pemerintah sebagai pihak yang berada di tengah, bertanggung jawab menjembatani kepentingan pengusaha dan konsumen supaya terjadi hubungan yang baik dan saling melindungi. Kami mendorong setiap pengusaha untuk tertib hukum dengan memiliki perizinan yang sesuai dalam setiap usahanya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPW LDII Bali sekaligus pelaku usaha pariwisata dan perhotelan, Kafilari Rohimanto berharap Disperindag terus mensosialisasikan dan membina pelaku usaha, khususnya yang belum memiliki perizinan, “Semua ini agar tercipta lingkungan usaha yang sehat pada industri, sehingga memberi kontribusi besar pada pendapat daerah Bali,” kata Kafilari.

The post LDII Bali Bina Dukung Korem 163/Wira Satya Munculkan Pengusaha Berwawasan Kebangsaan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-bali-bina-dukung-korem-163-wira-satya-munculkan-pengusaha-berwawasan-kebangsaan/

built with : https://erahajj.co.id