Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sako SPN Kota Bogor Selenggarakan Pesta Siaga 2022

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Desember 2022, 05:23:07

Kota Bogor (7/12). Sebanyak 190 peserta putra dan putri se-Kota Bogor mengikuti Pesta Siaga tahun 2022, yang dilaksanakan pada Minggu (4/12). Kegiatan yang digelar Sakocab Kota Bogor tersebut bertempat di Pusdiklat Senkom, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan yang bertajuk “Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja” itu dibuka oleh Mabicab Sako SPN Kota Bogor, Soni Muhammad Ihsan. Dalam sambutannya, ia mensyukuri terkait kegiatan yang akhirnya bisa dilaksanakan setelah hampir dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Ia juga berpesan untuk mengutamakan kerukunan dan kekompakan sebagai tujuan dari kegiatan pesta siaga. “Yang terpenting dari kegiatan ini adalah menjaga kerukunan dan kekompakan. Peserta bisa saling berinteraksi satu dengan yang lain dan saling berkenalan, jadi tidak hanya tentang mempelajari teknik Pramuka tapi juga mengedepankan jiwa sosial,” tutur Soni.

Menghadiri undangan pesta siaga, Bidang Sako Saka Kwarcab Kota Bogor, Sugeng dalam sambutannya juga mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Sako SPN Kota Bogor tersebut. “Saya atas nama Kwarcab Kota Bogor, sebagai pembina khusus Saka Sako gugus Dharma Lembaga Pemasyarakatan Kwarcab Kota Bogor sangat mendukung dan sangat senang dengan kegiatan Sako SPN,” ujarnya.

Semoga, tambahnya, ini menjadi kegiatan rutin yang perlu diadakan minimal setiap setahun sekali, “Agar anak-anak banyak belajar, banyak menempa diri, disiplin terutama untuk lebih mengeratkan silaturrahmi,” ucapnya.

“Pramuka itu adalah anak-anak yang selalu belajar tanpa henti, baik di sekolah, di rumah atau di kegiatan pramuka, karena dengan belajar akan menjadikan adik-adik tumbuh lebih hebat dan berprestasi dan bisa menguasai dunia,” tambahnya.

Meskipun kegiatannya hanya berlangsung dari pagi hingga sore, Sugeng mengharapkan supaya kegiatan yang berlangsung harus dikemas dengan menyenangkan, seru, bermakna dan bermanfaat sehingga saat pulang mereka dapat memiliki cerita yang seru.

Senada dengan Mabicab Sako SPN Kota Bogor, Sekretaris DPD LDII Kota Bogor, Agus Widodo menambahkan bahwa kegiatan Pramuka ini termasuk dalam program kepengurusan DPD LDII Kota Bogor Bagian Pemuda Kepanduan Olahraga dan Seni Budaya (PKOSB) yang berorientasi pada 6 tabiat luhur yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, dan mujhid-muzhid.

“Ini merupakan program dari DPD dalam upaya mendidik anak-anak dapat memiliki karakter 6 tabiat luhur, karena mereka inilah tonggak kita kedepannya, kalo nanti lepas maka akan susah. Maka untuk melatih kerukunan dan kekompakan ini bisa dengan melalui games yang sudah siapkan,” ujar Agus Widodo.

Ia berharap, dengan mendidik anak-anak sejak kecil kedepannya dapat menjadi bekal saat mereka sudah dewasa nanti. “Harapan saya kalau ini bisa dimiliki oleh masing-masing diri anak-anak sampai dewasa, insyaallah pemimpin bangsa selanjutanya yang paling dicari adalah dari kita,” pungkasnya.

The post Sako SPN Kota Bogor Selenggarakan Pesta Siaga 2022 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sako-spn-kota-bogor-selenggarakan-pesta-siaga-2022/

built with : https://erahajj.co.id