Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai organisasi yang mengedepankan dakwah islam sangat memprihatinkan degradasi moral generasi muda yang terjadi dilingkungan kita saat ini. Atas dasar keprihatinan itulah LDII membentuk Penggerak Pembina Generus (PPG) yang diberi amanah untuk memotivasi, menstimulasi dan memfasilitasi pembinaan Generus (Generasi Penerus) di kalangan warga LDII maupun dilingkungan masyarakat. Pembinaan Generasi Penerus saat ini dititik beratkan pada 3 (tiga) hal yaitu :

  • Membentuk Generus yang Religius, memiliki Ilmu agama dan Faham Quran Hadist
  • Membentuk Generus yang ber-Akhlaqul Karimah (Berakhlak Mulia)
  • Membentuk Generus yang Mandiri

LDII menyadari bahwa, bagaimana wajah bangsa kita dimasa depan, dapat kita lihat pada bagaimana keadaan generus kita saat ini. Jika Generus kita saat ini adalah generus yang religius, berakhlakul karimah maka niscaya baiklah masa depan bangsa kita. Dan sebaliknya jika generus kita saat ini adalah generus yang ‘sufaha’, tidak mengerti ilmu agama, memiliki moral yang buruk maka niscaya kehancuran bangsa kita ada didepan mata. Karena sejatinya, merekalah calon-calon pemimpin bangsa kedepannya.

Di DPW LDII Bali sendiri, Penggerak Pembina Generus (PPG) sendiri telah terbentuk beberapa tahun lalu, saat ini PPG yang di Ketuai oleh Maryoto, S.Pd, S.S sekretaris DPD LDII Provinsi Bali telah menghasilkan program-program pembinaan yang diterapkan ditingkat DPD/PC/PAC.

Pada sabtu malam, 23 Februari 2013 yang lalu, dilakukan Pengukuhan pengurus PPG Bali oleh Drs. H. Dicky Sunaryo, M.Pd dan Dewan Penasehat DPW LDII Provinsi Bali dihadapan para pengurus DPW, DPD, PC dan PAC se -Provinsi Bali.

Harapan dan tanggung jawab besar telah dilimpahkan kepada para pengurus PPG untuk bisa mengawal pembinaan generus agar bisa menjadi kader-kader bangsa yang profesional religius dan siap menerima tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara di masa depan. (br)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *