Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wildan Nugraha Ramdani Ingin Mengharumkan Sepak Bola

Kategori : Artikel, Tokoh, Ditulis pada : 25 Januari 2010, 23:34:13

Sobat Percil pasti memiliki hobi yang mengasyikkan, seperti menyanyi, menggambar, atau berolah raga. Hobi kita itu bisa menjadi prestasi, yang membuat orang tua kita bangga. Caranya dengan berlatih yang giat dan pantang menyerah. Cara itu terbukti pada sobat kita Wildan Ramdani Nugraha, yang sudah bisa membanggakan kedua orang tuanya lewat hobinya bermain sepak bola.

Wildan –sapaan akrabnya– hobi bermain bola sejak TK. Awalnya, Wildan melihat kakak dan adiknya yang jago bermain bola, sehingga ia pun ingin bermain bola seperti mereka.Sobat Percil pasti memiliki hobi yang mengasyikkan, seperti menyanyi, menggambar, atau berolah raga. Hobi kita itu bisa menjadi prestasi, yang membuat orang tua kita bangga. Caranya dengan berlatih yang giat dan pantang menyerah. Cara itu terbukti pada sobat kita Wildan Ramdani Nugraha, yang sudah bisa membanggakan kedua orang tuanya lewat hobinya bermain sepak bola. Wildan –sapaan akrabnya– hobi bermain bola sejak TK. Awalnya, Wildan melihat kakak dan adiknya yang jago bermain bola, sehingga ia pun ingin bermain bola seperti mereka. Bermain sepak bola bersama kakak dan adik menurut Wildan, sangat seru. Selain bisa bermain bersama, mereka juga bisa menjadi penyemangat.

Bersama kakak dan adiknya, Wildan saat ini berlatih sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SBB) Uni, empat minggu sekali. Di tempat itu, anak ketiga dari empat bersaudara ini diajarkan teknik-teknik bermain bola, seperti bagaimana cara melindungi bola dan bagaimana cara membawa bola. Karena bisa berlari dengan cepat dan memiliki tendangan yang kuat, sobat kita yang lahir di Bandung, 24 Desember 1998 ini ditunjuk oleh pelatihnya sebagai penyerang atau stiker.

Usaha Wildan giat berlatih sepak bola, akhirnya membuahkan hasil. Kini, Wildan sudah banyak memiliki prestasi di bidang sepak bola dan membanggakan kedua orang tuanya, Bapak Dudi Budiman dan Ibu Ruki Farida. Bersama timnya, Wildan pernah menjadi Juara I Piala Wiranto se-Bandung Raya Kategori usia sepuluh tahun, yang diselenggarakan ITB 2008. Saat pertandingan itu, Wildan menjadi striker. Bersama SSB Uni, Wildan juga pernah meraih Piala Danone Tingkat Jawa Barat usia sebelas tahun dalam acara Festival Piala Danone, 27-28 Juni 2009 di Bandung.

Selain itu, sobat kita yang duduk di kelas V SDN Karangpawulang 1 Bandung ini pun, pernah menjadi Juara I Planet Cup ke-2 Invitasi Sepak Bola Antar-Sekolah Sepak Bola usia 9-13 tahun, yang diselenggarakan Sekolah Sepak Bola Planet Ciparay 2009. Wildan juga pernah menjadi juara I Festival Sepak Bola 7 on 7 Hinendra kategori usia sepuluh tahun, yang diselenggarakan Sekolah Sepak Bola Uni 2007.

Dengan prestasinya yang banyak itu, Wildan berharap jika besar nanti, bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia dalam dunia sepak bola. Menurun Wildan, dunia sepak bola Indonesia belum bisa diacungi jempol. Hal ini bukan karena para pemainnya, tetapi para pendukungnya yang tidak sportif bila tim yang diunggulkannya kalah. (Rani Fadila)***

Sumber : https://www.pikiran-rakyat.com/prprint.php?mib=beritadetail&id=95143

built with : https://erahajj.co.id