Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua DPW LDII Bali Hadiri Silaturahim Lintas Agama di Polda Bali

Denpasar (1/4/2024). Polda Bali menggelar silaturahim antartokoh lintas agama di Bali. Ketua DPW LDII Bali, H. Olih Solihat Karso hadir langsung dalam acara bertajuk Silaturahmi Lintas Agama Dalam Rangka Menjaga Situasi Bali Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idulfitri 1445 H/2024 itu.

WhatsApp Image 2024-04-02 at 11.17.29 (1).jpeg

Acara diisi sambutan Ketua FKUB Bali, Ida Pengelingsir Agung Putra Sukahet.
"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan untuk umat Islam, semoga di berkati semua. Untuk umat Kristiani saya ucapkan selamat Hari Kamis Putih, Jumat Agung dan Minggu Paskah. Untuk umat Hindu saya ucapkan selamat Nyepi yang jatuh 9 maret 2024 lalu," ujarnya.

Sukahet mengajak semua umat berbahagia setiap hari raya agama apapun yang sah di Indonesia. Misalnya saat Idulfitri, bukan umat islam saja yang merayakan tetapi semua umat juga ikut merasakan kebahagiannya.

WhatsApp Image 2024-04-02 at 11.17.29 (3).jpeg

Sebab ndonesia sangat bergantung pada kerukunan. "Tanpa kerukunan jangan harap kepolisian bisa bekerja dengan baik, kalau kerukunan sudah terganggu, negara tidak akan kuat menanggung itu. Mari kita jaga NKRI ini dan jaga Bali bersama. Kita harus selalu merasa bersaudara saling menjaga, menghargai, dan mengasihi antarumat beragama," tegasnya.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Bali Kombes Muhamad Ridwan mengungkapkan, kegiatan ini penting mengingat. "Karakteristik wilayah Bali dengan mayoritas penduduknya saudara Hindu, tentunya di sekitar lingkungan juga ada saudara dari agama lain atau dari komunitas masyarakat pendatang. Hal ini tentunya harus dijaga dan pada kesempatan ini tentunya memberikan berkah dan kebaikan," ucapnya.

WhatsApp Image 2024-04-02 at 11.21.10.jpeg

Ridwan berharap melalui acara ini lebih mempererat ikatan persaudaraan dan persatuan. "Mengajak seluruh komponen masyarkat untuk tetep menjaga persatuan dan kesatuan, kerukunan, saling menghormati dan menghargai," tuturnya.

Sementara Ketua MUI Bali yang diwakili Sekretaris MUI Bali mengapresiasi Dir Intelkam Polda Bali telah mengadakan acara ini untuk menjaga dan merajut kebhinekaan, memperkuat dan menjaga empat pilar kebangsaan.

Acara diakhiri dengan sambutan sekaligus kultum sebelum berbuka puasa oleh
Kabid Bimas Islam Kanwil Agama Provinis Bali. 

built with : https://erahajj.co.id