Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Anak-anak Tampilkan Bakat dalam FAS LDII Sulut

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 07 Juli 2023, 11:32:19

Manado (7/7). DPW LDII Sulawesi Utara (Sulut) menyelenggarakan Festival Anak Saleh (FAS) 2023 di halaman kompleks Masjid Baitul Ulya Buha Manado, pada Minggu (2/7). Acara tersebut diikuti 150 peserta perwakilan dari DPD LDII Manado, Minahasa, Kepulauan Sangihe, dan Bitung.

“Sebagai bagian dari pola kehidupan Generus LDII, Festival ini merupakan bentuk kegiatan yang melibatkan pendidikan di sekolah, dan aktifitas berikutnya di masjid untuk belajar mengaji,” ungkap Ketua DPW LDII Sulut, Djafar Wonggo.

Komisi Fatwa MUI Sulawesi Utara, Mohammad Tahir memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara itu. Ia menyebut kegiatan itu sangat baik karena memotivasi dan mengembangkan kreativitas serta bakat anak-anak. “Kegiatan FAS ini harus terus dilakukan, karena dapat menjadi sarana komunikasi terbuka terkait kegiatan LDII,” pesan Moh Tahir.

Melalui kegiatan itu, generasi penerus LDII Sulawesi Utara diharapkan memiliki karakter yang unggul, saleh dan salehah. FAS ini juga menjadi ajang silaturahim bagi orang tua maupun anak anak, sekaligus ajang menampilkan kemampuan anak-anak setelah melakukan rutinitas mengaji di masjid.

Ketua Panitia Reza Pratama Zulfian Muslim mengungkapkan bahwa festival diselenggarakan dengan tujuan mewujudkan generasi penerus yang memiliki pengetahuan agama yang baik, berakhlaqul karimah, dan mandiri. Reza juga berharap kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan kegembiraan bagi semua peserta.

Dalam FAS 2023, diselenggarakan beberapa lomba, termasuk lomba yel-yel, menggambar, dan cerdas cermat. Selain itu, juga diadakan lomba nasehat agama, lomba adzan, serta lomba tahfidzul quran. Acara tersebut turut dihadiri Kepala KUA Kec. Mapanget, H. Husnan Yoyafan, tokoh pendidikan Djaelan Mansur, Imam Masjid Kec. Mapanget Nirwan Abbas, Dewan Penasihat H. Ramli H. Ali, para tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

The post Anak-anak Tampilkan Bakat dalam FAS LDII Sulut appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/anak-anak-tampilkan-bakat-dalam-fas-ldii-sulut/

built with : https://erahajj.co.id