Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Anggota Sako SPN Depok dilantik sebagai Pelatih Kwarcab Depok.

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 11:43:28

Depok (5/7). Pelatih pembina Sako SPN Cabang Kota Depok, Diki Wahyu dilantik sebagai Pelatih Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok di Gedung Pramuka, Cilodong, Depok, Jum’at (30/06). Kegiatan ini merupakan rangkaian panjang yang dilalui oleh anggota Pramuka.

Diki mengungkap rasa syukurnya kepada pihak yang selalu mendukungnya dalam proses menjadi seorang pelatih, “Alhamdulillah hari ini telah dilakukan pelantikan pelatih tingkat dasar, dan saya menjadi salah satu peserta yang dilantik,” katanya.

Sebelum dilantik menjadi pelatih Pramuka, ia harus melawati beberapa tahapan di antaranya, mengikuti Kursus Pembina Dasar (KPD), memiliki ijazah Kursus Mahir Lanjut (KML), menyelesaikan Naratama, Memiliki Surat Hak Bina (SHB) serta aktif sebagai pembina Pramuka.

Diki juga menambahkan, hal ini menjadi langkah awal untuk berbakti dalam mendermakan diri pada kegiatan Pramuka, “ini adalah proses panjang dan bukanlah akhir, nanti akan ada tindak lanjut dalam mengantarkan generasi muda Indonesia menuju masa depan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Pusdiklatcab Ananta Yuniastono mengungkap kegiatan ini merupakan puncak seorang pembina yang telah menyelesaikan Narakarya Kursus Mahir Lanjutan (KML) maupun Naratama Kursus Pembina Dasar (KPD), “seorang pelatih sebelum mendapatkan pita dan selendang harus melewati beberapa proses dan mereka telah berhasil menyelesaikannya,” ujar Ananta.

Lebih lanjut, Ananta mengharap agar Satuan Komunitas yang lain turut aktif dan bersinergi seperti yang dilakukan oleh Sako SPN Cabang Kota Depok, “Semoga Satuan Komunitas yang lain dapat mengikuti jejak Sako SPN,” katanya.

Sedikitnya terdapat 11 peserta yang dilantik sebagai seorang Pelatih Kwarcab Kota Depok. Terdiri dari sembilan orang pembina mahir dan dua orang pelatih lanjutan, dengan harapan kedepan dapat meningkatkan kualitas generasi muda khususnya di Depok menjadi generasi emas.

The post Anggota Sako SPN Depok dilantik sebagai Pelatih Kwarcab Depok. appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/anggota-sako-spn-depok-dilantik-sebagai-pelatih-kwarcab-depok/

built with : https://erahajj.co.id