Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Asahan Kurbankan Puluhan Hewan Ternak Saat Idul Adha

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 10:03:04

Asahan (5/7). DPD LDII Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menyembelih hewan kurban sebanyak 50 ekor ternak terdiri dari 29 sapi dan 21 kambing. Penyembelihan dilaksanakan menyebar di PC se-Kabupaten Asahan, Kamis (29/6/2023).

Ketua DPD LDII Kabupaten Asahan Juhari bersyukur, karena warga LDII bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban tahun ini. Hewan kurban tersebut disembelih di halaman masjid-masjid dan hari itu juga segera dibagikan kepada warga sekitar.

Daging kurban juga dibagi kepada warga di wilayah Kabupaten Asahan, di PC LDII Kisaran Barat, PC LDII Pulo Bandering dan PC LDII Pulo Rakyat.

“Daging kurban itu dibagikan kepada masyarakat sekitar. Alhamdulillah, DPD LDII Asahan bisa berbagi kepada masyarakat sebagai sesama umat manusia,” katanya.

Juhari menambahkan, pihaknya selalu menekankan kepada warga LDII tentang keutamaan dan besarnya pahala berkurban, “Meskipun kurban berupa pemotongan hewan ternak kita lakukan hanya sekali dalam setahun, namun semangat kurban harus kita miliki sepanjang tahun,” tutup Juhari. (Yoga)

The post LDII Asahan Kurbankan Puluhan Hewan Ternak Saat Idul Adha appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-asahan-kurbankan-puluhan-hewan-ternak-saat-idul-adha/

built with : https://erahajj.co.id