Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Tegal Bagi Daging Kurban dari Gunung hingga ke Pesisir Pantai

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 09:50:09

Tegal (5/7). DPD LDII Kabupaten Tegal, pada Idul Adha 1444 H melakukan memotong 122 ternak terdiri dari 56 ekor sapi dan 66 kambing. Setelah disembelih, daging hasil kurban itu dibagikan kepada masyarakat, mulai dari gunung hingga ke wilayah pesisir Tegal.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal H Walidi W Martama mengatakan dirinya bersyukur, warga LDII Kabupaten Tegal bisa melaksanakan penyembelihan atau potong hewan kurban setiap hari raya Idul Adha.

“Hewan-hewan kurban tersebut disembelih di masjid-masjid naungan LDII Kabupaten Tegal dan hari itu juga segera dibagikan kepada warga sekitar masjid,” ungkapnya.

Daging kurban juga dibagi kepada warga di wilayah Kabupaten Tegal, dari daerah pegunungan sekitar Kecamatan Bumijawa sampai wilayah pesisir Kecamatan Suradadi.

“Alhamdulillah, DPD LDII Tegal bisa berbagi. Kurban ini adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT sebagaimana teladan yang diberikan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS,” ucap Walidi.

Walidi mengaku, pihaknya selalu menekankan kepada warga LDII Tegal akan keutamaan dan besarnya pahala berkurban. “Begitu besar keutamaan berkurban, lapangkanlah jiwa kita untuk melaksanakan kurban. Meskipun hanya setahun sekali, namun semangat kurban harus kita miliki sepanjang tahun,” harap Walidi.

The post Warga LDII Tegal Bagi Daging Kurban dari Gunung hingga ke Pesisir Pantai appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-tegal-bagi-daging-kurban-dari-gunung-hingga-ke-pesisir-pantai/

built with : https://erahajj.co.id