Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Rayakan Idul Adha 1444 H, Warga LDII Pemalang Sembelih 118 Ekor Sapi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 09:34:28

Pemalang (5/7). DPD LDII Kabupaten Pemalang menyembelih hewan kurban sebanyak 118 sapi dan 69 kambing. Penyembelihan hewan kurban dalam peringatan Idul Adha 1444 H tersebut, dilaksanakan menyebar di 40 PC/PAC se-Kabupaten Pemalang.

“Pelaksanaan salat Idul Adha sudah dilakukan seperti sebelum pandemi, dilaksanakan secara berjamaah. Sebab pemerintah Indonesia mengizinkan salat Idul Adha dilakukan secara berjamaah,” kata Sekretaris DPD LDII Pemalang Agus Suwarno.

Jumlah hewan kurban pada tahun 2023 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya. Laporan yang diterima oleh DPD LDII Pemalang, dana yang berhasil dihimpun untuk kurban pada tahun 2023 lebih dari Rp3 miliar. “Jumlah tersebut dibelikan hewan kurban sapi dan kambing, dan penyembelihannya terbagi lebih dari 40 lokasi berbeda di wilayah Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

Kenaikan jumlah hewan kurban tersebut, merupakan kesadaran dan antusias warga LDII yang berkurban setiap tahun. Agar bisa berkurban mereka menabung setahun penuh. “Setiap tahunnya grafik jumlah dana yang terkumpul terus mengalami kenaikan,” terangnya.

Daging kurban dibagikan kepada warga, terutama di sekitar masjid, “Keberadaan LDII harus bisa memberikan manfat kepada masyarakat di seluruh daerah. Untuk itu, sebagai rasa syukur kepada Allah, hari ini kami juga berbagi kepada warga melalui pembagian daging kurban,” katanya.

Untuk membagikan daging, LDII Pemalang membungkusnya dengan besek. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti instruksi dari pemerintah daerah Pemalang. Bahkan di beberapa lokasi, daging kurban dibungkus dengan daun jati sebelum dibagikan kepada masyarakat.

The post Rayakan Idul Adha 1444 H, Warga LDII Pemalang Sembelih 118 Ekor Sapi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/rayakan-idul-adha-1444-h-warga-ldii-pemalang-sembelih-118-ekor-sapi/

built with : https://erahajj.co.id