Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Cimanggung Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 15:20:39

Sumedang (3/7). Menyambut Idul Adha 1444 H, Warga PC LDII Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat antusias melaksanakan ibadah kurban. Pemotongan hewan kurban dihelat setelah pelaksanakaan salat Idul Adha pada kamis (29/6) di Lapangan SMP Mazaya Islami Boarding School, Sumedang.

Ketua PC LDII Cimanggung, Hari Dwiyono mengungkapkan, antusiasme warga LDII untuk berkurban meningkat dibandingkan tahun lalu. Menurutnya, mereka termotivasi akan nilai ibadah kurban yang ditekankan oleh para ulama dan juru dakwah LDII saat pengajian berlangsung.

“Dengan ilmu yang diberikan yakni keutamaan berkurban agar meningkatkan ketakwaan kepada Allah, dengan begitu warga LDII semangat untuk berkurban,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, meningkatnya antusias untuk berkurban didasari komitmen kuat warga LDII, salah satunya dengan kebiasaan menabung selama setahun hingga cukup untuk berkurban. “Para warga LDII sudah menabung sejak awal setelah Idul Adha untuk kurban di tahun selanjutnya,” paparnya.

Dengan menabung, lanjutnya, warga LDII Kecamatan Cimanggung berhasil menyembelih 7 ekor hewan kurban. “Alhamudlillah kami dapat berkurban 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing,” jelasnya.

Usai penyembelihan, daging kurban kemudian dibagikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, pejabat, dan masyarakat sekitar Masjid Baitul Ilmi. “Kami membagikan daging kurban kepada warga sekitar dan pejabat setempat. Sekitar 350 paket,” jelasnya.

Hal tersebut diapresiasi oleh Babin Kamtibmas Desa Sindang Pakuon, Bripka Sandy Surya Lesmana. Menurutnya, kurban menjadi momentum LDII untuk saling berbagi dan semakin dekat dengan pejabat dan masyarakat setempat.

“Keluarga LDII sangat kompak dan berinergi dengan aparat pemerintahan pejabat, dan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Senada, Babinsa Desa Sindang Pakuon, Sertu Amin mengapresiasi pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan secara gotong royong oleh warga LDII. “Alhamdulillah warga LDII di sini sangat kompak dan solid untuk melaksanakan ibadah kurban,” ungkapnya. (FU/LINES)

The post Warga LDII Cimanggung Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-cimanggung-bagikan-ratusan-paket-daging-kurban/

built with : https://erahajj.co.id