Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PPG Sukoharjo Bentuk Karakter Melalui Sepak Bola Usia Dini

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 05:20:34

Sukaharjo (3/7). Pengurus Penggerak Pembina Generus (PPG) Sukoharjo bidang olahraga dan seni mengadakan kegiatan sepak bola usia dini. Kegiatan tersebut diikuti anak-anak usia SD di lapangan Kampung Kabregan Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (25/6)

Acara tersebut diikuti 18 tim, masing-masing tim merupakan perwakilan dari PC dan PAC se-Kabupaten Sukoharjo. Ketua Panitia Billy Sugianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan, dengan tujuan untuk mencetak generasi penerus yang berkarakter dan bertalenta di bidang sepak bola

Peran orangtua merupakan faktor penting dalam mendukung keberhasilan generasi penerus khususnya dalam bidang olahraga. “Dalam pertandingan alhamdulillah berlangsung dengan baik, dukungan para orangtua terlihat saat menyaksikan anak-anaknya bertanding, tidak ada kendala, alur permainan juga sangat sesuai dengan jadwal sehingga acara dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan sesuai rencana,” ujarnya.

Senada dengan Billy, Dewan Pembina PPG Sukoharjo Parno berharap setelah dewasa nanti karakter para peserta bisa terbentuk, “Yakni bisa menjunjung tinggi sportivitas, bisa menerima kekalahan maupun kemenangan dalam setiap pertandingan, dan bisa menjadi lebih baik lagi untuk masa yang akan datang,” ujarnya.

Tujuan acara ini, lanjutnya, untuk membentuk karakter anak sejak usia dini. “Sehingga setelah dewasa nanti mereka tahu fungsi dan manfaat dari olahraga tersebut. Tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, tetapi secara mental mereka akan menjadi pemain yang dapat menjunjung tinggi sifat sportivitas, gotong-royong, kerjasama dengan tim, serta menjadi pemain yang berkarakter profesional religius,” ujarnya

The post PPG Sukoharjo Bentuk Karakter Melalui Sepak Bola Usia Dini appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ppg-sukoharjo-bentuk-karakter-melalui-sepak-bola-usia-dini/

built with : https://erahajj.co.id