Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

DPD LDII Way Kanan Distribusikan 3.120 Daging Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2023

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 05:10:36

Way Kanan (3/7). Idul Adha 1444 Hijriah DPD LDII Kabupaten Way Kanan mendistribusikan 3.120 kilogram daging. Data tersebut disampaikan oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Way Kanan Sobri, Jumat (30/06/2023).

Lebih lanjut Sobri menerangkan, jumlah tersebut berdasarkan data keseluruhan dari tiap-tiap PC/PAC se-Kabupaten Way Kanan, dari jumlah 63 ekor sapi dan 46 ekor kambing yang disembelih.

Menurutnya, DPD LDII Kabupaten Way Kanan setiap Idul Adha menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, “Semoga pemotongan hewan kurban di Idul Adha tahun ini bermanfaat dan barokah,” ungkap Sobri.

Menurutnya, pembagian daging kurban menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Dari sisi sosial kemasyarakatan, berkurban mampu meningkatkan hubungan yang positif di tengah masyarakat, “Warga bisa memberi tanpa pamrih dan bisa menerima dengan ikhlas. Dengan itu akan terbangun kekuatan sosial yang luar biasa,” ungkapnya,

Ia mengapresiasi kepada seluruh warga LDII di Way Kanan, yang selalu antusias dalam setiap pelaksanaan ibadah kurban. Pasalnya, mereka mempersiapkanya jauh sebelum Idul Adha, yakni dengan menabung yang dikelola secara khusus di masing-masing majelis taklim.

“Karena kekuatan LDII itu pada konsolidasi berbasis majelis taklim yakni pengajian yang sifatnya rutin yang dilaksanakan 3-4 hari dalam seminggu. Acara itu juga dapat dimanfaatkan untuk mengisi tabungan kurban yang dikelola secara khusus. Ketika Idul Adha tiba warga LDII sudah siap untuk berkurban,” paparnya.

The post DPD LDII Way Kanan Distribusikan 3.120 Daging Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2023 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dpd-ldii-way-kanan-distribusikan-3-120-daging-hewan-kurban-di-hari-raya-idul-adha-2023/

built with : https://erahajj.co.id