Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pondok Pesantren Al Huda LDII Sidoarjo Bagikan Daging Kurban di Perayaan Idul Adha

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 05:01:34

Sidoarjo (3/7). Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda yang bernaung di bawah DPP LDII Sidoarjo, Jawa Timur, melaksanakan ibadah kurban pada Kamis (29/6). Idul Adha menjadi momentum Ponpes tersebut untuk berbagi dengan sesama

Pada kesempatan tersebut, Pengasuh Ponpes Al Huda KH Saprin menjelaskan, pihaknya membagikan 500 kupon yang diperuntukkan bagi masyarakat. “Kami telah menyiapkan sekitar 500 kupon bagi warga sekitar Dusun Tundungan, Desa Sidomojo. Setiap kupon yang ditukarkan akan berhak menerima sebanyak setengah kilogram daging kurban,” jelasnya.

“Acara pembagian daging kurban ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh warga sekitar, mereka dapat merasakan keberkahan dan berbagi kebahagiaan dalam perayaan Idul Adha,” imbuhnya.

Melalui pembagian ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam merayakan hari raya dengan penuh syukur dan kegembiraan.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali persaudaraan antarwarga dan meningkatkan solidaritas sosial dalam lingkungan komunitas. Dengan saling berbagi dan peduli terhadap sesama, semangat kebersamaan dan gotong royong terus ditanamkan dalam masyarakat,” tuturnya.

Pondok Al Huda berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. “Semoga pembagian daging kurban ini memberikan berkah dan menjadi wujud nyata dari semangat ukhuwah Islamiyah yang terjalin erat di antara umat Muslim,” tutupnya. (agusc)

The post Pondok Pesantren Al Huda LDII Sidoarjo Bagikan Daging Kurban di Perayaan Idul Adha appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pondok-pesantren-al-huda-ldii-sidoarjo-bagikan-daging-kurban-di-perayaan-idul-adha/

built with : https://erahajj.co.id