Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua FKUB Kota Bima Apresiasi Semangat Warga LDII dalam Berkurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 04:44:26

Kota Bima (3/7). Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bima, Mahmud mengapresiasi semangat warga LDII menjalankan ibadah kurban. Hal tersebut ia ungkapkan dalam kunjungannya ke LDII Kota Bima di Kompleks LDII Menggemaci, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Idul Adha 1444 H, pada Kamis (29/6).

Dalam kunjungannya tersebut, ia mengapresiasi warga LDII yang antusias melaksanakan ibadah kurban dengan cara menabung yang dikumpulkan dalam satu tahun. “Semangat berkurban keluarga besar LDII ini patut ditiru oleh kita semua,” ungkapnya.

Menurut Mahmud, pelaksanaan pemotongan dan pendistribusian hewan kurban yang dilakukan warga LDII secara gotong royong. Menurutnya, hal itu merupakan wujud kekompakkan warga LDII dalam beribadah. “Sebagai Ketua FKUB yang mewadahi semua umat, saya tentu bangga dengan cara-cara LDII,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengaku sudah mengenal dan dekat dengan pengurus dan warga LDII. “Karakter warga LDII sangat santun dan baik. Saya sudah dua kali melaksanakan kunjungan dan studi banding ke Pondok Pesantren LDII Wali Barokah Kediri dan Ponpes LDII Budi Utomo Jombang Jawa Timur,” lanjutnya.

Usai penyembelihan hewan kurban, daging tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar sebagai wujud memperkuat kepedulian sosial. “Alhamdulillah terus meningkat. Ini sebagai pembuktian kesadaran beragama betul-betul diterapkan warga LDII,” tutup Mahmud.

The post Ketua FKUB Kota Bima Apresiasi Semangat Warga LDII dalam Berkurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-fkub-kota-bima-apresiasi-semangat-warga-ldii-dalam-berkurban/

built with : https://erahajj.co.id